Tugas Lama yang Membuat Messi Merasa Bingung

Pemain Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Lionel Messi merasa kemenangan 2-1 Argentina atas Kroasia dalam laga ujicoba, semalam, adalah langkah penting menjelang Copa America yang akan digelar musim panas 2015 mendatang.

Pemain 27 tahun milik Barcelona itu mencetak gol kemenangan lewat titik penalti. Argentina dipaksa kerja keras setelah sebelumnya tertinggal lebih dulu pada laga yang digelar di Upton Park, Inggris.

"Kami bersiap untuk memenangkan Copa America di Chile pada 2015. Kami harus menggunakan sebaik-baiknya waktu bersama seperti ini," ujar Messi, seperti dilansir FIFA.

"Pada babak kedua, kami membuat perubahan dan itu berjalan baik. Setiap laga, bahkan sesi latihan, adalah hal yang penting buat kami," tambahnya.

Posisi Messi tampak digeser ke arah sebelah kanan. Bintang Barcelona itu memang memulai karirnya sebagai pemain sayap, namun meraih sukses saat Pep Guardiola menempatkannya ke tengah.

Namun, Gerardo Martino, yang melatih Barcelona musim lalu, meminta Messi untuk berpatroli di sisi sayap saat hadapi Kroasia. Peraih 4 trofi Ballon d'Or itu pun mengaku aneh harus kembali di posisi tersebut.

"Martino mengatakan pada saya kalau harus bermain sebagai sayap kanan. Saya mengerti posisi itu, tapi sudah sangat lama tidak bermain di posisi tersebut," aku Messi.

Argentina kembali akan melakoni laga persahabatan pada Selasa mendatang, 18 November 2014, saat hadapi Portugal dalam laga persahabatan di Inggris. Kali ini di Old Trafford, Manchester. (one)

Berita Menarik Lainnya:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Dini Hari Tadi

Tuntaskan Dendam Piala Dunia, Meksiko Permalukan Belanda

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Neymar Tak Terbendung, Brasil Bantai Turki

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016