Kiper Ini Cetak Gol Lewat Aksi "Tendangan Kalajengking"

Klub kasta keempat Spanyol, Sarinena
Sumber :
  • Futbolaragones
VIVAbola - Saat keadaan genting, kiper kerap maju membantu rekan-rekannya untuk menyambut tendangan pojok. Jika hanya mencetak gol, sudah banyak yang melakukannya. Tapi, kiper ini mencetak gol penyelamat dengan cara yang tak biasa. 
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Momen tersebut terjadi pada pertandingan lanjutan Grup 17 Tercera Division, atau kasta keempat liga Spanyol, antara tuan rumah Sarinena dan Borja. Saat itu, Sarinena nyaris dipermalukan tim tamu, lantaran tertinggal 2-3 hingga menit-menit akhir pertandingan.
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Pada kesempatan terakhir, kiper Sarenina, Pedro berada di kotak penalti Borja. Terjadi kemelut di depan gawang, dia terlalu maju, sedangkan bola ada di belakangnya. Tanpa berpikir lama, Pedro melakukan tendangan kalajengking dan gol.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Usai mencetak gol, Pedro pun langsung dikerubuti rekan-rekannya, lantaran berhasil menjadi pahlawan. Sarinena pun terhindar dari kekalahan memalukan di kandang. Demikian dilansir 101 Great Goals. 

Tendangan kalajengking itu sebenarnya sudah menjadi kekhasan dari mantan kiper Timnas Kolombia, Rene Higuita. Kiper nyentrik tersebut memang kerap melakukan hal berani, salah satunya mementahkan bola dengan tendangan kalajengking.

Sementara itu, tambahan satu poin yang didapat Sarinena membuat mereka tetap berada di peringkat 5 klasemen sementara Grup 17 Tercera Division. Mereka tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Ebro.

Klik di sini untuk menyaksikan gol tendangan kalajengking. (one)

Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya