Ini Kata Riedl Usai Memata-matai Kekuatan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki

VIVAbola - Pelatih Timnas Indonesia senior, Alfred Riedl, menyempatkan diri untuk menyaksikan laga Vietnam kontra Palestina, akhir pekan lalu. Hal itu dilakukan pelatih asal Austria ini demi memantau permainan Vietnam, yang menjadi lawan Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF 2014.

Dalam pertandingan bertajuk uji coba tersebut, secara mengejutkan, Vietnam takluk 1-3 dari Palestina di Stadion My Dinh. Meski demikian, Riedl tak menganggap kekuatan Vietnam melemah dengan kekalahan tersebut. 

Sebelumnya, pada September 2014, Riedl juga pernah sengaja berangkat ke Hai Phong untuk memantau laga uji coba antara Vietnam dan Hong Kong. Dalam laga tersebut, anak-anak asuhan Toshiya Miura itu menang dengan skor 3-1 atas Hong Kong. 

"Ini kedua kalinya saya melihat laga uji coba Vietnam dalam persiapan mereka ke Piala AFF. Pada pertandingan sebelumnya, Vietnam bisa menang mudah dengan skor 3-1, karena Hong Kong tim yang lemah," kata Riedl, seperti dilansir VN Express, Selasa 11 November 2014.

"Lawan Palestina, pertandingannya berbeda. Palestina adalah tim yang tangguh dan sepadan untuk menjadi lawan Vietnam," sambung pelatih yang pernah membesut Timnas Vietnam, Palestina, dan Laos tersebut.

Riedl tetap mewaspadai kekuatan Vietnam. Terlebih mereka akan bertindak sebagai tuan rumah pada fase grup Piala AFF 2014. Riedl, yang juga pernah melatih Austria pada masa awal kepelatihannya, menilai perkembangan The Red Warriors cukup pesat.

"Saya pikir Vietnam tetap merupakan tim yang bagus. Mereka mengalami peningkatan di bawah pelatih Miura. Selain itu, mereka juga mendapat keuntungan sebagai tuan rumah. Vietnam menjadi kandidat kuat juara (AFF 2014)," tutur Riedl. (one)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Baca juga:

Sanjungan Van Dijk untuk Evan Dimas

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Berpeluang Tampil Lawan Timor Leste, Ini Kata Evan Dimas

Lawan Timor Leste, Van Dijk Berambisi Cetak Gol Perdana di Timnas

3 Negara yang Diwaspadai Indonesia di Piala AFF

Berebut Tempat di Lini Depan Timnas Indonesia

Menerka Skema Timnas di Dua Laga Uji Coba

Indonesia Vs Timor Leste: Seleksi Pemain Jelang Piala AFF 2014

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016