Van Gaal Kebingungan Cari Posisi Ideal Bagi Falcao

Radamel Falcao dan Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble.

VIVAbola - Bos Manchester United, Louis van Gaal, mengaku kesulitan mencari posisi ideal bagi Radamel Falcao. Padahal, MU harus mengeluarkan dana besar untuk meminjam Falcao dari AS Monaco.

Falcao didatangkan MU dari klub raksasa Prancis itu dengan modal tak kecil. MU harus membayar Falcao sebesar 285 ribu poundsterling atau setara Rp5,4 miliar per pekan. Sayangnya, Falcao baru mengemas sebiji gol bagi MU.

"Permasalahan pada Falcao adalah keseimbangan tim menjadi lebih penting dibanding individu pemain," kata Van Gaal dilansir Soccerway. "Ini bukan salahnya dan bukan karena semata penampilannya," lanjutnya.

Menurut Van Gaal, bomber timnas Kolombia ini memang harus menjadi tumbal dari sistem yang ia terapkan di MU. "Dengan sistem yang lain, saya bisa menggunakan dua penyerang, tapi keseimbangan tim jadi tidak bagus dan kami kesulitan," terang Van Gaal.

Komentar Van Gaal ini seakan menjadi sinyal bahwa rencana MU untuk mematenkan Falcao tak bakal terwujud. Sebelumnya, MU memang berencana mengikat Falcao dengan tawaran senilai 43 juta pounds atau Rp828 miliar.

Masalah Falcao ini semakin komplet dengan seringnya mantan bomber Atletico Madrid ini mengalami cedera. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

WAGs ISL Pamer Tubuh Seksinya

Empat Raksasa KO, Siapa Bisa Hentikan Laju Chelsea?

Hasil Lengkap Pertandingan Liga-liga Eropa Semalam

Sang Istri Ungkap Suasana Hati Di Maria di MU

Juventus Habisi Parma 7-0, Ini Kata Allegri

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016