Gol Dimas Drajad Sempat Membuat UEA Gugup

Dimas Drajad (putih) mencetak gol ke gawang UEA
Sumber :
  • Twitter
VIVAbola - Pelatih tim nasional (timnas) Uni Emirat Arab (UEA), Abdulla Ahmed Mesfer, mengungkapkan kunci kemenangan yang dipetik timnya atas Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup B Piala Asia, Selasa 14 Oktober 2014. Gol yang dicetak oleh Mohamed Alakbari pada menit ke-11 menjadi titik awal kemenangan UEA atas Garuda Jaya.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Setelah gol itu, UEA memang tampil luar biasa. UEA sukses membuat pasukan Indra Sjafri tak berdaya. Hasilnya, empat gol berhasil disarangkan Zayed Abdulla Cs ke gawang Indonesia yang dikawal Ravi Murdianto. UEA pun menang telak 4-1.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Sangat penting kami mencetak gol cepat. Itu sangat menolong pemain mengatasi kegugupan mereka," kata Mesfer seperti dikutip situs resmi AFC.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Meski demikian, Mesfer mengakui timnya sempat was was setelah Dimas Drajad mencetak gol bagi Indonesia. Beruntung, kekhawatiran itu bisa diatasi para pemain UEA.

"Kami mendapatkan sedikit rasa gugup setelah Indonesia mencetak gol. Lalu kami keluar dari itu dan mendapatkan gol lainnya, yang mana itu sangat hebat," tuturnya.

Dengan kemenangan ini, UEA memastikan lolos ke perempat final dengan status juara grup. Keberhasilan ini membuat Mesfer sedikit tak percaya.

"Dari awal kami tahu punya lawan yang berat di grup ini tapi pemain saya sangat kuat. Jadi saya sangat senang dengan hasil ini," ujar Mesfer.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya