Gawang Timnas U-19 Dibombardir UEA 4 Gol

Reaksi pemain Timnas Indonesia U-19 setelah gagal cetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVAbola - Indonesia menutup penyisihan grup Piala Asia (AFC Cup) U-19 dengan hasil mengecewakan. Evan Dimas dan kawan-kawan digulung Uni Emirat Arab (UEA) 1-4 di laga terakhir di Zabu Thiri Stadium, Nay Pyi taw, Selasa 14 Oktober 2014.

Berambisi meraih kemenangan, Timnas U-19 justru sudah tertinggal saat laga baru berjalan 11 menit. Gawang Timnas u-19 yang dikawal Ravi Murdianto sudah bobol lewat sepakan Mohamed Alakbari.

Perjuangan Timnas U-19 semakin berat setelah pada menit 23, UEA sukses menggandakan keunggulan. Gol kedua UEA dicetak Ahmed Alhashmi melalui tendangan bebas yang gagal dihalau Ravi Murdianto. Skor 2-0.

Sepanjang babak pertama, Timnas U-19 terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Berbagai serangan yang dilancarkan skuad besutan Indra Sjafri selalu bisa dipatahkan pertahanan UEA.

Di awal babak kedua, UEA memperlebar keunggulan menjadi 3-0. Saeed Jassim Saleh memaksimalkan kemelut di depan kotak penalti Timnas U-19 untuk mencetak gol ketiga UEA pada menit 50.

Dua menit berselang, Timnas U-19 bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Dimas Drajad yang mendapat umpan terobosan dari Evan Dimas dan selanjutnya memperdaya kiper UEA, Mohammad Busanda Alfalahi.

Sayang gawang Timnas U-19 kembali kebobolan. Rapuhnya pertahanan skuad besutan Indra Sjafri bisa dimaksimalkan Ahmed Al Ghilani dengan mencetak gol keempat UEA di menit 79. UEA menang 4-1.

Kemenangan besar ini membuat UEA memuncaki klasemen akhir grup B dengan 5 poin dan berhak lolos ke babak knockout. UEA didampingi Uzbekistan U-19 yang di laga terakhir menahan imbang Australia U-19 dengan skor 1-1.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Timnas U-19 semakin terpuruk. Mereka berada di dasar klasemen dengan nirpoin dari tiga kekalahan. Timnas U-19 sendiri sudah dipastikan tersingkir sejak kalah dari Australia 0-1 di laga kedua, tiga hari lalu.

Susunan pemain:

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia


Timnas UEA U-19:
Mohammad Busanda Alfalahi (GK), Mansur Abdulla Ali Hasan Shawkan, Ahmed Rashid, Abdalla Ghanim Juma, Ali Salmin Alblooshi, Ahmed Alhashmi, Mohammad Abdulbasit, Khalfan Mubarak Alshamsi, Mohamed Alakberi, Zayed Abdulla, Marwan Ali Mohammad Ibrahim

Timnas Indonesia U-19:
Ravi Murdianto (GK), Mahdi Fahri Albaar, Hansamu Yama Pranata, Sahrul Kurniawan, Ichsan Kurniawan, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn, Dimas Drajad

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016