Fakta-fakta Menarik Usai Barcelona Ditumbangkan PSG

Paris Saint-Germain mengalahkan Barcelona 3-2 di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan Barcelona di
matchday
Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding
2 Grup F Liga Champions, Rabu 30 September waktu setempat. Ada banyak rekor baru yang mewarnai kemenangan PSG tersebut.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes itu, PSG mengunci kemenangan
atas Barcelona. Kemenangan ini membuat mereka berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan 4 poin, disusul Barca dengan 3 poin.


Berikut fakta-fakta menarik usai PSG kalahkan Barcelona, seperti dilansir Opta:


1. PSG menjadi salah satu tim dengan rekor kandang yang fantastis di kompetisi Eropa. Klub asal Prancis ini menjadi tim yang belum terkalahkan sejak 2006 (20 menang dan 10 imbang). Terakhir kali PSG kalah di Parc des Princes pada November 2006 saat ditekuk Hapoel Tel Aviv 2-4 di penyisihan grup Europa League.


2. PSG berhasil mematahkan rekor apik Barcelona yang belum terkalahkan dan kebobolan sepanjang bulan September di Liga Champions. Selama 13 tahun, Barca tak pernah kalah saat melakoni laga di Liga Champions pada bulan September.


Terakhir kali tim asal Spanyol ini menuai kekalahan adalah saat menghadapi Bayer Leverkusen 15 September 2001. Saat itu Barcelona kalah 1-2 dari Leverkusen.


3. Meskipun kalah, Barcelona berhasil melewati angka 500 dalam perolehan gol di ajang Liga Champions. Barca sudah membukukan 501 gol dan menempati posisi 3 dalam daftar klub dengan gol terbanyak, setelah Real Madrid (826 gol)  dan Bayern Munich (551 gol).


4. Dalam laga ini, Lionel Messi ikut menyumbangkan 1 gol untuk Barcelona. Golnya pada menit 11 menjadi gol ke-500 Barcelona di ajang Liga Champions, sedangkan gol ke-400 dicetak oleh David Villa.


5. Gol dari Blaise Matuidi untuk PSG dalam laga ini menjadi gol ke-100 tim asal Prancis tersebut. Pencetak gol pertama PSG di Liga Champions adalah George Weah yang tercipta pada 1994. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya