Empat Negara Berebut Tiket Final Asian Games 2014

Pemain Timnas Indonesia U-23, Syakir Sulaiman, dikepung pemain Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO

VIVAbola - Cabang olahraga sepakbola pada Asian Games 2014 sudah memasuki babak semifinal. Thailand menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang tersisa. Di babak semifinal, Gajah Putih akan bertemu tuan rumah Korea Selatan.

Perjalanan Thailand menuju semifinal Asian Games 2014 tergolong mulus. Mengawali langkah dari grup E, pasukan Kiatisuk Senamuang, sukses menyapu bersih seluruh laga dan menutup babak ini dengan mengalahkan Indonesia 6-0.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Thailand kembali tak terbendung di fase knock out. Di babak 16 besar, Gajah Putih sukses mengalahkan Tiongkok dengan skor 2-0. Sedangkan pada babak 8 besar, gilran Yordania yang dibuat tak berkutik dan dipaksa menyerah dengan skor sama.

Thailand sendiri sejak awal memang menargetkan medali emas pada Asian Games ke-17. Selain mempersiapkan tim dari sisi teknik, pemerintah Thailand juga menjanjikan bonus besar bagi para pemainnya bila suksesĀ  mewujudkan ambisi itu.

Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner

Thailand akan bertemu Korea Selatan di Incheon Munhak Stadium, Selasa, 30 September 2014. Tuan rumah melaju ke semifinal setelah di babak 8 besar berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Jepang dengan skor tipis 1-0.

Pada semifinal lainnya, Korea Utara akan bertemu dengan Irak. Kedua tim akan bertarung di Incheon Football Stadium. Korea Utara lolos setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0, sedangkan Irak sukses mengalahkan Arab Saudi 3-0. (ita)

Lima Pilihan Destinasi Cocok 'Backpacker'

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya