Harga Pemulangan Ronaldo ke MU Tak Masuk Akal

Cristiano Ronaldo setelah menjebol gawang Cordoba
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola - Spekulasi mengenai masa depan Cristiano Ronaldo di Real Madrid terus berkembang. Belakangan ini, Ronaldo memang diisukan akan kembali ke klub lamanya, Manchester United.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Sebenarnya CR7 sudah menepis rumor yang menyebutkan kepulangannya ke Old Trafford. Namun, beberapa pihak masih meyakini Ronaldo masih berkeinginan untuk kembali berseragam MU di musim panas 2015.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baru-baru ini, Daily Star melansir harga jual Ronaldo yang sebenarnya. Disebutkan, penasihat pribadi meminta uang sebesar £140 juta atau setara Rp2,7 triliun kepada MU jika mereka ingin merekrut kembali Ronaldo.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Sang penasihat juga menyebutkan besaran gaji yang diinginkan Ronaldo jika kembali ke MU. Kapten timnas Portugal itu ingin diupah £385 ribu (senilai Rp7,5 miliar) per pekan, atau jika ditotal mencapai £20 juta (setara Rp391 miliar) per tahunnya.

Jika ditotal, MU harus mengeluarkan uang sebesar £160 juta (senilai Rp3,1 triliun) demi merekrut kembali Ronaldo. "Singkatnya, angka ini tidak layak untuk disematkan ke Ronaldo," kata salah satu petinggi Premier League yang tidak disebutkan namanya seperti dilansir Daily Mail.

"Bahkan, meski Anda memiliki pemain yang bergaji tinggi di ruang ganti, ini masih terasa aneh. Anda harus memperkenalkan pemain bergaji paling mahal ke mereka," timpal perwakilan Premier League lainnya.

Isu hengkangnya Ronaldo dari Santiago Bernabeu berawal dari ketidakpuasannya terhadap kebijakan transfer Presiden Florentino Perez. Seperti diketahui, Madrid menjual dua pemain, Xabi Alonso dan Angel Di Maria di musim panas 2014.

Kedua pemain ini adalah penyokong kinerja Ronaldo di lini depan. Selain itu, mereka adalah sahabat dekat dari pria 29 tahun di tim Los Blancos. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya