Luis Enrique: Pemain Barcelona Bukan Mesin

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Barcelona memetik tiga poin dalam laga perdananya usai menang 1-0 atas APOEL Nicosia di Grup F Liga Champions, Rabu 17 September 2014 (Kamis dini hari WIB). Meski menang, penampilan Blaugrana jauh dari kata memuaskan.
Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Dalam laga itu, Barcelona dipaksa bekerja keras oleh APOEL. Xavi Hernandez Cs pun dibuat mati kutu akibat permainan disiplin wakil Siprus tersebut.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Hal ini sebenarnya dapat dimaklumi. Sebab, Blaugrana tidak tampil dengan tim terbaiknya. Pelatih Luis Enrique melakukan rotasi besar-besaran dalam laga ini.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Pria 44 tahun tersebut mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya, seperti Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, dan Claudio Bravo. Enrique justru mengandalkan pemain muda seperti Sergi Roberto, Sergi Samper, Marc Bartra, dan Marc-Andre Ter Stegen.

"Para pemain bukan mesin. Pemain juga harus fit, tapi kami harus mengembangkan diri," ungkap Enrique terkait alasannya melakukan rotasi dalam laga ini, seperti dilansir Sportsmole.

Strategi parkir bus yang diterapkan APOEL juga menjadi kunci sulitnya Barcelona mencetak gol dalam laga itu. Selain itu, kata Enrique, APOEL bermain sangat serius dalam menghadapi timnya. 

"Tak ada pertandingan yang mudah dan APOEL bermain dengan serius. Kami harus menganalisis kenapa pertandingan ini begitu sulit untuk kami," kata mantan pelatih AS Roma ini. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya