Menang Tipis, Barcelona Tetap Ciptakan Banyak Rekor

Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri)
Sumber :
  • Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri)
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona hanya mampu memetik
kemenangan tipis 1-0
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
atas klub Siprus, APOEL Nicosia di laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu 17 September 2014 (Kamis dini hari WIB). Satu-satunya gol dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu diciptakan Gerard Pique pada menit ke-28.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Meskipun hanya menang tipis, ternyata Barca tetap sukses menempati puncak klasemen Grup F dengan 3 poin. Tak hanya itu, tim besutan Luis Enrique juga berhasil menciptakan berbagai rekor.


Seperti dilansir
Mister Chip
, rekor pertama adalah penampilan Xavi Hernandez. Pemain 34 tahun ini sukses menyamai rekor legenda Madrid, Raul Gonzalez sebagai pemain yang paling sering tampil di Liga Champions.


Xavi dan Raul sudah tampil 142 kali di kompetisi terelite Benua Biru. Di bawah dua pemain ini, ada legenda Manchester United, Ryan Giggs dan kiper Real Madrid, Iker Casillas yang menorehkan 141 penampilan.


Gol Pique ke gawang APOEL juga ternyata berhasil menciptakan rekor. Pemain 27 tahun ini tercatat sebagai bek Barcelona pertama yang selalu mencetak gol dalam 5 edisi Liga Champions yang berbeda.


Pique juga tercatat sebagai bek kedua Barca yang paling sering mencetak gol di Liga Champions. Kekasih Shakira ini sudah menorehkan 7 gol dan hanya kalah dari Ronald Koeman yang mencetak 10 gol bersama Los Alzugranas.


Dua rekor selanjutnya berkaitan dengan penampilan Barca dalam 4 pertandingan musim ini. Barca sukses melalui 4 pertandingan tanpa kebobolan. Ini yang kali pertama terjadi sejak 1968.


Yang tak kalah hebatnya, bukan hanya tidak kebobolan, Barca juga selalu meraih kemenangan dalam 4 pertandingan di awal musim ini. Ini kali pertama terjadi sepanjang 114 tahun sejarah klub. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya