8 Fakta Menarik Usai Chelsea Diimbangi Schalke

Pertandingan Chelsea versus Schalke
Sumber :
  • Reuters/Andrew Winning
VIVAbola - Hasil kurang memuaskan didapat Chelsea di laga perdana penyisihan Grup G, Kamis 18 September 2014 dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, The Blues ditahan imbang dengan skor 1-1.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Chelsea membuka skor lebih dulu di menit 11 lewat Cesc Fabregas. Keunggulan 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Schalke sukses menyamakan skor di menit 62. Umpan dari Julian Draxler mampu diteruskan oleh Klaas Jan Huntelaar untuk membobol gawang Thibaut Courtois. Skor ini bertahan hingga laga berakhir.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Ada beberapa fakta menarik yang tercipta dari laga ini. Dan berikut ini 8 fakta menarik laga Chelsea versus Schalke seperti dilansir Opta:

1. Gol Huntelaar di menit 62 adalah yang pertama bagi Schalke ke gawang Chelsea dalam 5 pertandingan terakhir. Sebelumnya, The Royal Blues gagal membobol gawang Chelsea di 4 laga terakhir.

2. Dari 7 laga pembuka tandang di Liga Champions, Schalke hanya menang sekali dan mencetak 5 gol.

3. Dari 16 laga kandang terakhir di Liga Champions, Chelsea selalu mampu mencetak gol.

4. Didier Drogba masih menjadi top scorer Chelsea di Liga Champions. Selama berseragam The Blues, The Drogs sudah mencetak 34 gol di Liga Champions.

5. Gol ke gawang Chelsea mengantarkan Huntelaar menjadi pemain ke-8 asal Belanda yang 10 kali membobol gawang lawan di Liga Champions.

6. Belum pernah ada tim Jerman yang mampu menang di Stamford Bridge di 8 laga terakhir dalam kompetisi Eropa.

7. Schalke selalu gagal menang di ajang Liga Champions jika sudah tertinggal sejak babak pertama.

8. Dalam 2 pertandingan terakhir di Liga Champions, gawang Chelsea sudah bobol 4 kali. Total, Chelsea kebobolan 6 kali dari 12 laga terakhir di Liga Champions. Dan Chelsea mampu menorehkan 7 clean sheets di 12 laga tersebut. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya