Laga Persija Vs Persib di Edisi ke-34 Berakhir Imbang

Persib Bandung vs Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola –
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Pertandingan Persija kontra Persib dalam laga lanjutan

Indonesia Super League (ISL) berakhir dengan imbang. Kedua tim harus puas mengakhiri laga perdana mereka di paruh kedua musim ini dengan skor 0-0.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 10 Agustus, Persija cukup mencetak banyak peluang di babak pertama. Seperti, tendangan bebas dari Fabiona Beltrame di menit ketujuh.

Sayang, sepakannya masih membentur bek dari Maung Bandung. Persija kembali melakukan tusukan ke daerah Persib lewat Dani Saputra di menit ke-25, namun dihentikan pergerakkan Dani dihentikan oleh wasit karena handball.


Sedangkan Persib, masih mengandalkan serangan-serangan balik. Meski banyak peluang yang tercipta, namun tak ada satu pun yang menjadi gol dan

Memasuki interval kedua, Persib langsung membuka peluang pada menit ke-48 lewat Djibril Coulibaly. Sudah berhasil berhadapan dengan kiper, namun asisten wasit keburu angkat bendera tanda offside.


Peluang emas diraih skuad asuhan Benny Dollo di menit ke-53, Boakay Eddy Foday melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Persib. Akan tetapi, bola masih bisa dihalau oleh Vladimir Vujovic.


Masuk menggantikan Djibril, Tantan langsung buka peluang lewat sepakan keras di sisi kiri pertahanan Persija, namun bola masih jauh dari sasaran. Ancaman dari Persija di daerah Persib, tak kunjung berbuah gol.


Menerima umpan tendangan sudut, tembakan Ponaryo di menit 67 masih melambung tinggi di atas gawang I Made. Eddy Foday membuang peluang dengan percuma pada menit ke-75.


Tanpa ada kawalan di kotak penalti, Foday  yang mendapat umpan dari Ismed malah menendang bola ke sisi gawang Persib. Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor imbang 0-0, hasil di laga ke-34 untuk pertemuan keduanya ini sama dengan pertemuan pertama mereka di paruh pertama ISL yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.


Saat ini, Persib berada di posisi ketiga klasemen sementara ISL wilayah Barat dengan 29 poin dari 15 laga yang dilakoninya. Sementara itu, Persija berada di bawahnya dengan torehan poin yang sama dari 17 laga yang sudah dimainkannya.


Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardiyasha (GK); Dani Saputra, Fabiano Beltrame, Ngurah Nanak, Ismed Sofyan; Amarzukih, Ponaryo, Ramdhani Lestaluhu, April Hadi (Victor Pae ’75); Rohit Chand; Boakay Eddy Foday.


Persib: I Made Wirawan (GK); Toni Sucipto, Ahmad Jufriyanto (Abdrachman ’88), Vladimir Vujovic, Supardi; Hariono, Taufiq (Atep ’80), Firman Utina, Muhammad Ridwan; Konate Makan, Djibril Coulibaly (Tantan ’60).


(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya