Libas Sassuolo, Juventus Jauhi Kejaran AS Roma

Andrea Pirlo (kuning) rayakan kemenangan atas Sassuolo
Sumber :
  • ESPN FC
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juventus membawa pulang tiga poin dari hasil kunjungan mereka ke markas Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore, Selasa dini hari WIB 29 April 2014. Juventus sempat tertinggal lebih dulu dari Sassuolo, sebelum Carlo Tevez menyamakan kedudukan di
babak pertama
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Dua gol tambahan Bianconeri disarangkan oleh Claudio Marchisio dan Fernando Llorente di babak kedua. Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan mengoleksi 93 poin dari 35 laga atau terpaut delapan poin dari AS Roma yang menduduki posisi kedua.


Di babak kedua, Juventus tak membiarkan Sassuolo memanfaatkan skema serangan balik untuk menghukum mereka. Tim arahan Antonio Conte bermain dengan tempo yang sedikit lambat, mengingat hujan yang mulai turun.


Benar saja, Sassuolo kesulitan untuk kembali menembus pertahanan Bianconeri yang bermain disiplin. Malah Juventus yang kemudian unggul pada menit ke-58 melalui sepakan terukur Claudio Marchisio.


Adalah Andrea Pirlo yang menjadi arsitek gol tersebut ketika umpan matangnya bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Marchisio. Juventus kini memimpin 2-1 atas tuan rumah Sassuolo.


Kendati memimpin, Juventus terus mendominasi permainan dan membuat Sassuolo sibuk merebut bola dari kaki para pemain tim tamu. Tendangan Marchisio pada menit ke-68 nyaris menjebol gawang Sassuolo, beruntung Gianluca Pegolo masih bisa menyelamatkan gawangnya.


Gawang Sassuolo akhir kembali jebol oleh Juventus melalui tendangan back heel Fernando Llorente, yang memanfaatkan hasil kerjasama apik antara Paul Pogba dan Stephan Lichtsteiner pada menit ke-76. Gol itu membuat Juventus unggul 3-1 atas tim besutan Eusebio Di Francesco.


Gianluigi Buffon melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-82 ketika Sergio Floccari mengancam gawang Juventus. Sebuah serangan balik cepat Juventus kembali membahayakan gawang tuan rumah, tapi tendangan Carlos Tevez masih melambung.


Empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit tak bisa dimanfaatkan oleh Sassuolo untuk mengejar ketinggalan mereka. Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah, Juventus menang 3-1 atas tuan rumah Sassuolo.


Susunan pemain kedua tim:


Sassuolo: Gianluca Pegolo; Marcello Gazzola, Luca Antei, Paolo Cannavaro, Alessandro Longhi; Raman Chibsah (Matteo Brighi 78), Francesco Magnanelli, Reto Ziegler (Sergio Floccari 65); Nicola Sansone (Gaetano Masucci 83), Antonio Floro Flores, Simone Zaza.


Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna (Leonardo Bonucci 74), Giorgio Chiellini; Mauricio Isla (Stephan Lichtsteiner 63), Paul Pogba, Andrea Pirlo (Arturo Vidal 80), Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah; Carlos Tevez, Fernando Llorente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya