Juventus Masih Tertahan di Markas Sassuolo

Pemain Juventus, Carlos Tevez, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVAbola –
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juventus masih tertahan di babak pertama pertandingan lanjutan Serie A Italia kontra Sassuolo di Stadio Citta del Tricolore, Selasa dini hari WIB 29 April 2014. Sassuolo memimpin lebih dulu lewat Simone Zaza, sebelum disamakan Carlos Tevez pada menit ke-35.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Juventus memperlihatkan permainan menyerang pada awal babak pertama, di mana tekanan terus dilancarkan anak-anak asuhan Antonio Conte. Namun, hal ini pula yang membuat lini belakang Bianconeri lengah dalam menghadapi serangan balik Sassuolo.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Tuan rumah mencuri gol lewat skema serangan balik pada menit kesembilan, di mana Nicola Sansone mengirim bola kepada Simone Zaza. Sepakan Zaza membentur Angelo Ogbonna dan masuk ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. 


Tertinggal 1-0, Juventus makin agresif dalam menekan pertahanan Sassuolo. Tapi, sebuah serangan balik malah kembali mengancam gawang Buffon, beruntung Sansone gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-17.


Dua peluang sekaligus didapat Juventus pada menit ke-25 melalui Claudio Marchisio dan Paul Pogba, namun belum membuahkan hasil. Sassuolo terus merapatkan barisan pertahanan mereka agar tak bisa ditembus Andrea Pirlo dan kawan-kawan.


Akhirnya, Juventus bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35 melalui Carlo Tevez. Marchisio jeli mengirim umpan kepada Tevez dan striker asal Argentina itu dengan tenang melepaskan bola ke arah yang tak bisa dijangkau Gianluca Pegolo.


Bianconeri masih berupaya menyerang untuk menambah gol lagi, tapi sejumlah peluang malah gagal dimanfaatkan. Pada menit ke-41, Buffon melakukan penyelamatan hebat untuk menghalau tembakan Zaza yang nyaris merobek gawang Juventus.


Permainan Juventus belum juga membuat hasil lagi setelah gol Tevez. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir, skor 1-1 belum berubah.


Susunan pemain kedua tim:


Sassuolo: Gianluca Pegolo; Marcello Gazzola, Luca Antei, Paolo Cannavaro, Alessandro Longhi; Raman Chibsah, Francesco Magnanelli, Ziegler; Nicola Sansone, Antonio Floro Flores, Simone Zaza.


Juventus: Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Giorgio Chiellini; Mauricio Isla, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah; Carlos Tevez, Fernando Llorente.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya