MU Kalah, Moyes Kecewa dengan Keputusan Wasit Howard Webb

Manajer MU, David Moyes (kanan) memprotes keputusan wasit
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Duka harus dialami Manchester United di Old Trafford. Setan Merah harus tumbang 1-2 dari Tottenham Hotspur, 1 Januari 2014.

Manajer MU, David Moyes tak bisa terima dengan hasil ini. Pria berkebangsaan Skotlandia ini kecewa dengan wasit Howard Webb yang memimpin jalannya pertandingan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ashley Young sempat mengklaim penalti setelah bentrok dengan kiper Spurs, Hugo Lloris. Sedangkan Adnan Januzaj dianggap melakukan diving dan mendapat kartu kuning setelah terlibat kontak dengan Lloris.

"Kami seharusnya mendapatkan tendangan penalti dan kartu merah untuk lawan saat bentrokan Hugo Lloris dengan Ashley Young. Ini skandal. Di tempat lain, saat Anda mengangkat kaki terlalu tinggi akan diikuti dengan kartu merah," kata Moyes seperti dilansir Soccerway.

"Kiper keluar. Ashley Young mendapatkan bola dan dia mengikuti. Ini keputusan luar biasa yang tidak sesuai harapan. Faktanya ini yang terburuk yang pernah saya lihat. Itu penalti, jika bukan penalti saya rasa kami takkan melihat hal semacam ini lagi di Premier League," lanjut mantan arsitek Everton ini.

Spurs unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Emanuel Adebayor (34') dan Christian Eriksen (66'). Gol Danny Welbeck menit 67 tak cukup untuk menyelamatkan MU.

"Kami tidak membuat penyelesaian akhir yang bagus di babak pertama. Kami tampil baik, terutama di 30 menit pertama. Kami hanya tidak menciptakan umpan silang atau penyelesaian yang mungkin bisa berbuah gol pertama. Kami seharusnya tampil lebih baik," sesal Moyes.

Kekalahan ketiga dari 4 laga terakhir di Old Trafford ini membuat Setan Merah tergelincir ke peringkat ketujuh dengan 34 poin dari 20 laga. Sedangkan, Spurs sukses menggeser posisi MU di peringkat ke-6 dengan 37 poin.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016