Spurs Permalukan MU di Old Trafford

Striker Tottenham, Emmanuel Adebayor bobol gawang MU
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manchester United harus menanggung malu di hadapan pendukung sendiri di Old Trafford, Rabu 1 Januari 2014 (Kamis dini hari WIB). MU takluk 1-2 dari Tottenham Hotspur di pekan ke-20 Premier League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Spurs membuka keunggulan pada menit 34 lewat aksi Emmanuel Adebayor. Tandukan pemain asal Togo itu berhasil menembus gawang David De Gea. Dia sukses menerima umpan silang Christian Eriksen.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


MU berupaya untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Upaya dilakukan Danny Welbeck pada menit 50. Sayang, tendangannya masih lemah sehingga masih dengan mudah diamankan kiper Spurs, Hugo Lloris.


The Lilywhites menggandakan kedudukan pada menit 66. Christian Eriksen berhasil mencetak gol untuk tim besutan Tim Sherwood. Lewat serangan balik cepat, Aaron Lennon mengirimkan umpan silang. Sempat membentur Nemanja Vidic, bola disambut sundulan mematikan oleh Eriksen.


MU tak butuh waktu lama untuk membalas. Semenit kemudian, Danny Welbeck membobol gawang Hugo Lloris. Umpan matang Adnan Januzaj diselesaikan dengan sempurna oleh Welbeck.


Setelah itu, kubu Setan Merah terus mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Sayang, gol yang dicari tak kunjung datang. MU pun harus tertunduk di Old Trafford.


Hasil ini membuat MU dan Spurs bertukar posisi di klasemen Premier League. MU kini ada di posisi ketujuh dengan 34 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Spurs setingkat di atas MU dengan 37 poin.


Susunan Pemain
Manchester United (4-4-2):
De Gea; Smalling, Evans, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley, Januzaj; Rooney, Welbeck


Tottenham Hotspur (4-4-2):
Lloris; Walker, Chiriches, Dawson, Rose; Lennon, Capoue, Dembele, Eriksen; Adebayor, Soldado.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya