Barcelona Bungkam Madrid di Camp Nou

Reaksi pemain Barcelona, Neymar, usai menjebol gawang Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona sukses membungkam Real Madrid saat bertandang ke Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu, 26 Oktober 2013. Tim asuhan Gerardo Martino menang dengan skor tipis 2-1.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Layaknya pertandingan
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
El Clasico, duel dua raksasa Spanyol ini berjalan sengit dari awal sampai akhir. Barcelona sendiri langsung mencatatkan keunggulan di babak pertama melalui aksi bintang anyarnya, Neymar.


Penyerang asal Brasil tersebut mengoyak gawang Madrid di menit 19 dengan tendangan terukur ke pojok tiang jauh. Itu merupakan gol perdana dalam debut Neymar di laga El Clasico. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.


Di babak kedua, pertandingan kembali berjalan sengit. Madrid yang tertinggal tampil lebih ngotot. Sementara Barcelona mencoba tetap menjaga ritme permainan.


Madrid sempat beberapa kali mengancam melalui Cristiano Ronaldo. Tapi usahanya masih bisa digagalkan kiper Victor Valdes. Bahkan di menit 71, Karim Benzema yang masuk menggantikan Gareth Bale melepaskan tendangan keras dari kotak penalti. Sayang, sepakannya tersebut membentur mistar.


Justru tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan di menit 78. Alexis Sanchez lolos dari kejaran pemain bertahan Madrid. Dia lalu dengan cerdas mengelabui kiper Diego Lopez yang terlanjur maju meninggalkan posnya dengan sebuah tendangan lob. 2-0 Barca memimpin.


Tapi Madrid tak menyerah. Di 10 menit waktu sisa, mereka menggempur pertahanan Barcelona. Alhasil, pemain muda Jesse Rodriguez berhasil mencetak gol hiburan saat
injury time.
Dia meneruskan umpan daerah dari Ronaldo.


Pertandingan ditutup dengan skor 2-1 untuk Barca. Kemenangan itu semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan torehan 28 poin. Sedangkan Madrid kini masih tertahan di posisi ketiga dengan raihan 22 poin.


Susunan pemain

Barcelona:
Victor Valdes; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Adriano; Xavi Hernandez, Segio Busquets, Andres Iniesta (Alex Song 77'); Lionel Messi, Cesc Fabregas (Alexis Sanchez 70'), Neymar (Neymar 84').


Real Madrid:
Diego López; Dani Carvajal, Pepe, Raphael Varane, Marcelo; Sergio Ramos (Illaramendi 56'), Sami Khedira, Luka Modric; Gareth Bale (Karim Benzema 61'), Angel Di María (Jesse Rodri 76'), Cristiano Ronaldo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya