Allegri Senang Milan Akhirnya Petik Kemenangan

Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola -
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
AC Milan sukses
menekuk Sampdoria 1-0
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
dalam lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu 28 September 2013 (Minggu dini hari WIB). Gol tunggal kemenangan Rossoneri dicetak oleh Valter Birsa pada menit 46.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A

Kemenangan ini begitu disyukuri oleh pelatih Milan, Massimiliano Allegri. Pasalnya, ini menjadi kemenangan pertama Rossoneri dalam 3 laga terakhir di Serie A. Sebelumnya Milan ditahan Torino 2-2, ditekuk Napoli 1-2, dan diimbangi Bologna 3-3.


"Kami memenangkan pertandingan yang sulit dan penting. Kami membutuhkan kemenangan ini setelah tiga pertandingan sebelumnya hanya memetik 2 poin," kata Allegri seperti dilansir
Football Italia
.


"Kami juga menjaga
clean sheet
dan tidak membiarkan lawan menciptakan peluang, kecuali sundulan pada babak pertama dan beberapa tendangan jarak jauh yang bisa kami hindari," tegasnya.


Allegri lalu memuji Valter Birsa yang menjadi pahlawan kemenangan Milan. Winger 27 tahun ini didapatkan Milan pada bursa transfer musim panas dari Genoa sebagai bagian pertukaran dari Luca Antonini.


"Dia (Birsa) adalah pemain dengan teknik yang bagus, yang telah bermain apik melawan Bologna dan Napoli. Dia datang dari Genoa pada saat terakhir dan hanya sedikit yang mengenalnya. Namun dia bisa membuktkan diri di Milan," ucap Allegri.


Kemenangan ini menjadi bekal kepercayaan diri Milan jelang laga selanjutnya. Mereka akan menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champions dan Juventus dalam lanjutan Serie A.


"Saya memiliki skuad yang bagus namun memulai dengan buruk di Serie A. Kamisudah kembali ke jalur. Sekarang kami menyiapkan diri untuk Liga Champions dan kemudian Juventus," ucap pria 46 tahun ini.


Milan kini menempati peringkat ke-9 Serie A. Mereka mengumpulkan 8 poin dari 6 pertandingan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya