Milan Rebut Kemenangan Penting Lewat Gol Cepat di Babak Dua

Penyerang AC Milan, Robinho, merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Dua tim papan atas Serie A, AC Milan dan Napoli, berhasil merebut tiga poin penting. Kemenangan para pekan keenam ini sukses mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Setelah 45 menit pertama di Giuseppe Meazza berlangsung monoton, Valter Birsa sukses membawa tuan rumah unggul saat babak kedua baru berjalan 53 detik.

Menerima umpan Robinho, pemain Slovenia ini melepaskan tendangan mendatar dari ujung kotak penalti. Ini gol pertamanya sejak didatangkan musim panas kemarin.

Setelah itu Rossoneri lebih percaya diri dan menciptakan sejumlah peluang emas. Robinho dan Alessandro Matri sempat mendapatkan peluang. Sayang, tak ada gol yang tercipta karena penampilan Angela Esmael Da Costa di bawah mistar Sampdoria.

Il Samp sendiri sagak sulit mengancam pertahanan Milan. Meski sempat ada peluang, tak ada bola eksekusi pemain Sampdoria yang mengarah berbahaya ke gawang Cristian Abbiati.

Tambahan tiga poin ini bagaikan angin segar untuk Milan. Massimiliano Allegri pun bisa sedikit tersenyum melihat Rossoneri naik ke peringkat delapan klasemen, setelah menelan dua hasil kurang maksimal sebelumnya.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Sampdoria sendiri masih berada di zona degradasi, peringkat 18, dengan dua poin dan belum meraih kemenangan sama sekali.

Sementara itu, Napoli sukses menyodok ke posisi puncak klasemen setelah menang dua gol tanpa balas atas Genoa. Dua gol Goran Pandev menjadi pembeda dalam laga tersebut.

Tim asuhan Rafael Benitez itu untuk sementara unggul satu poin atas Roma, yang baru akan bermain hari Minggu. Partenopei saat ini mengumpulkan 16 poin, hasil lima kali menang dan sekali seri.

Susunan Pemain:
MILAN (4-3-2-1):
Abbiati; Zaccardo, Zapata, Mexes, Constant; Poli, De Jong, Muntari; Birsa, Robinho; Matri.

SAMPDORIA (4-4-2): Da Costa; De Silvestri, Mustafi, Regini, Costa; Gavazzi, Obiang, Palombo, Wszolek; Sansone, Gabbiadini.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016