10 Transfer Terbaik Musim Panas (Bagian I)

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAbola - Bursa transfer pemain musim panas musim akhirnya ditutup pada 2 September 2013. Banyak klub melepas atau kedatangan pemain anyar. Pemain berstatus bintang pun banyak berganti kostum.

Keinginan untuk tampil di tim utama agar memiliki peluang tampil di Piala Dunia 2014 menjadi salah satu alasan. Tapi, ada juga klub yang tampak hanya ngotot ingin mengeluarkan dana besar.

Daily Mail
merangkum 10 besar transfer terbaik di musim panas ini. Perhitungan ini berdasarkan harga sang pemain, kemampuannya mengolah bola, dan bagaimana dampaknya ke klub barunya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

10. Gareth Bale (Tottenham Hotspur ke Real Madrid)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Transfer Bale ke Madrid menyisakan tanya terkait harga €100 juta pemain Wales tersebut. Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, bahkan mengatakan harga dan nilai sang pemain berbanding terlalu jauh.

Namun, kenyataan Bale sebagai pemain berbakat tak terelakkan. Kemampuannya terus berkembang dan belakangan jadi sosok terpenting di Spurs.

9. Gonzalo Higuain (Real Madrid - Napoli)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

I Partenopei sadar harus mendatangkan penyerang top untuk melupakan kepergian Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain. Higuain jadi pilihan dengan harga €40,6 juta. Kedatangan pemain Argentina ini membuat publik Naples kembali menggila, pertama kali sejak kehadiran Diego Maradona.

Umur pemain berjuluk "Si Burung Pipit" ini masih 25 tahun, memiliki kecepatan dan penyelasaian akhir mantap. Asal tidak kena cedera aneh-aneh, seperti jatuh saat berlibur, Higuain bisa jadi legenda baru di San Paolo.

8. Neymar (Santos - Barcelona)

Sebelumnya, bintang Brasil ini memutuskan untuk hengkang ke Spanyol usai Piala Dunia musim panas mendatang. Namun, kegagalan musim lalu membuat Barca memaksa transfer itu selesai tahun ini.

Kesepakatan terjadi dengan harga €57 juta. Meski sempat dikabarkan mengalami masalah kesehatan di pramusim, uang yang digelontorkan Barcelona tampaknya cukup tepat untuk pemain terbaik Piala Konfederasi 2013 tersebut.

7. Jesus Navas (Sevilla - Manchester City)

Pemain 27 tahun ini menjadi pembelian termahal The Citizens musim panas ini (€17,6 juta) dan bisa membuktikan dirinya sejauh ini. Kecepatannya sangat diperlukan setelah tampak lamban musim kemarin.

Usia matang Navas pun membuatnya bisa beradaptasi dengan baik di Manchester. Yang terpenting untuk manajer Manuel Pellegrini, ia bisa memberikan dimensi baru dalam penyerangan ManCity.

6. Radamel Falcao (Atletico Madrid - Monaco)

Keputusan Falcao untuk hengkang dari Atletico ke Monaco cukup mengejutkan banyak pihak. Karena klub Prancis itu baru saja promosi ke Ligue 1. Ketajamannya di lini depan sedang dalam kondisi puncak.

Sejak tampil di kancah profesional, torehan gol Falcao terus meningkat. 72 gol dalam 87 laga bersama Porto, sebelum menorehkan 70 gol dalam 91 laga dengan Atletico. Harga €60 juta dinilai cukup pantas. Musim ini, 3 gol sudah ia cetak dalam 4 pertandingan.

Selanjutnya ...

(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya