Maradona Batal Bicara di Seminar Sepakbola

Gala Dinner Diego Maradona
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Legenda hidup sepakbola dunia, Diego Maradona batal memberikan seminar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu, 30 Juni 2013. Padahal para peserta sudah membayar uang pendaftaran Rp5 juta untuk mengikuti acara ini.

Seminar ini awalnya dijadwalkan digelar di Ballroom XXI Djakarta Theater, Sabtu, 29 Juni 2013. Namun karena Maradona kelelahan, pihak panitia pun membatalkanya dan mengundurkan jadwalnya menjadi hari ini. Namun para peserta kembali kecewa karena seminar tersebut tidak jadi digelar.

"Saya harus membayar Rp 5 juta. Jumlah itu untuk satu orang dan satu pendamping. Pihak penyelenggara menjanjikan akan mendapat pelajaran sepakbola plus berfoto bersama," kata salah seorang peserta, Ninik.

Napoli Juara Paruh Musim, Maradona Turut Berbahagia

Tak hanya Ninik yang kecewa dengan pembatalan ini. Anaknya yang masih berusia 10 tahun, Ariel juga ikut sedih. Dia bahkan menangis karena batal bertemu dengan Maradona dalam seminar tersebut. Apalagi, pihak panitia sejak awal menjanjikan akan menggelar foto bareng pada penghujung seminar.

Ninik mengaku telah menghubungi pihak panitia terkait pembatalan ini. "Mereka berjanji akan mengembalikan uang pendaftaran," kata Ninik.

Sementara itu, pihak panitia, Eddy Sofyan mengaku pihaknya sudah berusaha maksimal untuk menggelar acara tersebut. Namun dia menolak  berkomentar lebih jauh saat didesak mengenai alasan pembatalan.

"Nanti saya akan memberikan keterangan. Tapi kami dari pihak penyelenggara telah berusah maksimal," kata Eddy singkat.

Kejadian ini semakin menambah panjang pembatalan agenda Maradona selama di Indonesia. Sebelumnya, pihak promotor juga membatalkan rencana kunjungan mantan pemain Napoli itu ke Medan. Akibatnya, panitia lokal rugia ratusan juta rupiah. Selanjutnya, Maradona juga batal berkunjung ke Makassar. Selain itu, Maradona juga batal memberikan coaching clinic di Stadion Gelora Bung Karno.  (umi)

Presiden FIFA, Gianni Infantino

Maradona Serang Presiden Anyar FIFA

"Dia itu melindungi bosnya, Platini," kata Maradona.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016