4 Pemain Arab Saudi yang Diwaspadai RD

Rahmad Darmawan Pimpin Latihan Timnas
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Pelatih tim nasional Indonesia Rahmad Darmawan mulai memetakan kekuatan calon lawan yang akan dihadapi timnya, Arab Saudi. Tim Merah Putih akan menjamu Arab Saudi pada laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 23 Maret 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

RD telah mengantongi kekuatan
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Pasukan Elang Hijau. Pelatih yang berduet dengan Jacksen F Tiago menangani Timnas ini juga telah mengantongi 4 nama pemain Arab Saudi yang patut diwaspadai. Mereka yakni Salman Al-Faraj, Taisir Al-Jassim, Fahad Al-Muwallad dan Mustafa Al-Bassas.

“Untuk mengantisipasi permainan mereka, kami telah memberikan simulasi kepada para pemain. Sekarang, kami tinggal implementasi saat latihan,” ujar RD.


Mustafa (19 tahun) merupakan bek sayap kanan. Sedangkan Salman (23 tahun) dan Taisir (28 tahun) merupakan pemain tengah, posisi yang menurut RD merupakan kekuatan utama Arab Saudi.


Sedangkan Fahad berposisi striker. Dengan tinggi hanya 166 cm dan baru berusia 18 tahun, tampaknya Fahad sangat lincah dan akan membahayakan lini belakang Indonesia.


Meski demikian, RD belum mau berbicara panjang mengenai pola yang akan diterapkan saat menantang Arab Saudi. “Pola itu sifatnya hanya membantu

efisiensi pergerakan pemain dalam menghadapi lawan yang menggunakan formasi seperti apa. Sekarang, kami hanya fokus menajamkan permainan di sisa latihan yang tinggal 2 hari lagi,” lanjut RD.


Melawan Arab, Indonesia selalu gagal memetik kemenangan sejak 1983 silam. Soal rekor buruk ini, RD menambahkan, Indonesia memiliki kesempatan untuk memperbaikinya pada akhir pekan ini. Terlebih, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.


“Ini momentum baik setelah Timnas kembali bersatu. Tentu, ini juga akan jadi motivasi tersendiri bagi para pemain untuk memberikan yang terbaik buat Merah Putih,” tutur RD. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya