Neuer: Munich Buang Peluang untuk Unggul

Manuel Neuer
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Bayern Munich secara mengejutkan harus kalah dari wakil Belarusia, BATE Borisov 3-1, Selasa 2 Oktober 2012 (Rabu dini hari WIB). Rekor 9 kali kemenangan beruntun finalis Liga Champions ini pun patah.

FC Hollywood sebenarnya memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu. Menit 15, Toni Kroos membuang peluang emas di depan mata. Itulah yang disesali kiper Munich, Manuel Neuer.

"Kami membuang peluang untuk unggul lebih dulu dan saya rasa segalanya akan berbeda jika kami melakukannya," ujar Neuer seperti dilansir situs resmi Munich.

"BATE bertahan dengan baik dan mencetak gol lewat serangan balik. Jelas mengecewakan kalah 1-3, namun Anda tak bisa menyalahkan semangat juang tim," sambungnya.

Senada dengan Neuer, pelatih Munich, Jupp Heynckes juga kecewa dengan kekalahan ini. Menurutnya, BATE bertahan dengan sangat baik dan itu menyulitkan Die Roten untuk mencetak gol.

"Dalam pertandingan semacam ini, Anda harus memimpin 1-0. Dengan demikian lawan tak akan bermain defensif dan Anda bisa menyerang balik," kata Heynckes.

"Mereka telah bermain sangat baik. Pemain terbaik adalah kiper mereka. Bisa dilihat kami melakukan banyak tekanan. Akhirnya kami harus mengakui kemenangan lawan kami," tegasnya.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Hasil ini menempatkan BATE sebagai pemuncak klasemen grup F dengan 6 poin dari 2 laga. Munich menguntit di posisi kedua dengan 3 poin.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016