Ancaman Arsenal pada Wenger Bakal Bikin Senang Fans

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Arsene Wenger dilaporkan telah mendapat ultimatum dari para petinggi Arsenal. Mereka tidak akan memberikan kontrak baru, jika manajer asal Prancis, itu tidak mau berkompetisi di bursa transfer pemain musim panas nanti.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Dilansir dari Daily Star pada Selasa, 22 Maret 2016, dewan direksi the Gunners telah menyampaikan pada Wenger, agar merekrut sederet pemain top, demi membuktikan pada suporter, bahwa klub memiliki ambisi untuk menjadi juara.

Tekanan terus meningkat dari pendukung Arsenal, dalam beberapa tahun terakhir. Mereka kesal dengan klub, yang dianggap terlalu pelit dalam membeli pemain. Wenger memiliki skuad muda bertalenta, namun dianggap tidak bermental juara.

Klub telah menyatakan pada awal musim, bahwa mereka memiliki dana transfer yang besar. Namun, tidak ada pemain top yang berhasil didatangkan Wenger, selain mantan kiper Chelsea, Petr Cech.

Buruknya mental skuad Wenger, terbukti menyebabkan Arsenal kembali gagal musim ini. Mereka terlempar dari Liga Champions, serta tercecer dalam perebutan titel Premier League.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Arsenal memiliki dana lebih dari £150 juta, yang dapat digunakan untuk pembelian pemain. Wenger diminta mendatangkan pemain-pemain seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Gonzalo Higuain, Toni Kroos, dan John Stones.

Ancaman pada Wenger, diharap bisa meredakan tekanan terhadap Stan Kroenke. Belakangan, suporter terus menuntut pemilik saham terbesar Arsenal, itu segera hengkang dari Emirates Stadium.

Saat ini beberapa bintang Arsenal seperti Mesut Oezil dan Alexis Sanchez, diklaim frustrasi dengan kegagalan Arsenal meraih prestasi terbaik. Mereka dilaporkan membuka peluang, untuk hengkang pada akhir musim.

[Baca Juga: Fans Arsenal Tuntut Kroenke Keluar dari Klub]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya