Bungkam West Ham, Arsenal Masuk 5 Besar

Selebrasi pemain Arsenal usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Arsenal mencuri tiga poin di kandang West Ham United dalam lanjutan Premier League, Minggu 28 Desember 2014. Bertanding di Upton Park, The Gunners menang dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Hasil ini membuat Arsenal naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 33 poin. Sedangkan West Ham harus tergeser ke peringkat enam dengan selisih dua poin dari Arsenal.

Kedua tim bertarung sengit sejak awal laga. Buktinya, Arsenal baru bisa mencetak gol pada menit ke-41. Pelanggaran Winston Reid terhadap Santi Carzola berbuah penalti. Carzola yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Tiga menit berselang, giliran Danny Welbeck yang membobol gawang tuan rumah. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda.

West Ham mampu memperkecil kedudukan di awal babak kedua. Pada menit ke-54, sundulan Cheikhou Kouyate tak mampu dibendung Wojciech Szczesny yang mengawal gawang Arsenal.

Arsenal coba memberikan respon. Sayang, upaya dari Carzola sukses dimentahkan oleh kiper West Ham, Adrian.

Tim tamu sebenarnya memiliki beberapa peluang emas. Namun, tangguhnya Adrian dalam mengawal gawang West Ham membuat semua peluang terbuang sia-sia.

West Ham pun mempunyai sejumlah kesempatan. Salah satunya tembakan Kevin Nolan yang mengarah tepat ke gawang Arsenal. Sayangnya, bola masih terlalu lemah hingga dengan mudah diredam oleh Szczesny.

Tuan rumah terus mencoba untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal pun pulang dengan tiga poin.

Susunan pemain

West Ham: Adrian, Winston Reid, Aaron Cresswell, James Tomkins, Joey O'Brien (Guy Demel 78), Morgan Amalfitano, Alex Song, Cheikhou Kouyate (Kevin Nolan 78), Andy Carroll, Stewart Downing, Diafra Sakho (Enner Valencia 62)

Arsenal: Wojciech Szczesny, Mathieu Debuchy, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Mathieu Flamini, Coquelin, Alex Oxlade-Chamberlain (Calum Chambers 90), Santi Cazorla, Alexis Sanchez, Danny Welbeck (Kieran Gibbs 85)

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Baca juga:

Menggigil Akibat Salju, Wasit Jadi Bahan Tertawaan

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Ini Tiga Incaran Baru MU di Bursa Transfer Januari

4 Transfer Bintang Premier League yang Gagal Sejauh Ini
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016