Cetak 2 Gol, Ronaldo Raih Rekor Baru

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Rekor baru kembali dibukukan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Pemain internasional Portugal tersebut menjadi pencetak gol terbanyak dalam derby Madrid (Atletico dan Madrid) di ajang Copa del Rey.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Seperti dilansir Marca, dua gol tambahannya yang dicetak dinihari tadi membuat Ronaldo total mengkoleksi lima gol dan membuatnya melampaui koleksi gol empat gol legenda  Atletico Luis Aragones yang baru tutup usia awal tahun ini.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


Dalam laga yang di Vicente Calderon dinihari tadi, Ronaldo membuka keunggulan Madrid saat laga baru berjalan tujuh menit melalui titik putih. Madrid mendapat hadiah penalti setelah Ronaldo dijatuhkan pemain Atletico, Javi Manquillo di kotak penalti.


Memasuki menit 14, wasit kembali menunjuk titik putih, setelah Gareth Bale dijatuhkan Emiliano Insua di kotak terlarang. Kembali, Ronaldo menjadi algojo, dan dia menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 bertahan hingga usai.


Kemenangan ini sendiri memastikan Madrid melaju ke final Copa del Rey. Dua tambahan gol tersebut membuat "Los Merengues" unggul agregat secara meyakinkan, 5-0. Sebelumnya di laga pertama di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-0.


Meski mencetak rekor, Ronaldo sempat terkapar di laga tersebut karena menjadi korban pelemparan dari fans Atletico. Peristiwa terjadi saat turun minum ketika Ronaldo dan Sergio Ramos berbincang sambil berjalan meninggalkan lapangan.


Di tengah perbincangan, korek api gas berwarna kuning mendarat tepat di kepala Ronaldo, dan membuatnya terkapar. Beruntung lemparan korek api gas tak menyebabkan luka serius, sehingga dia mampu melanjutkan tampil di babak kedua.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya