Gol Injury Time David Villa Menangkan Barcelona

Pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Barcelona sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 dalam lanjutan Primera Division La Liga Spanyol. Pertandingan ini dilaksanakan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu, 29 September 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Bermain di kandang sendiri, Sevilla mampu merepotkan Barca di babak pertama. Gol dari Piotr Trochowski di menit 26 menutup keunggulan 1-0 Sevilla di babak pertama.

Usai turun minum, tuan rumah masih menampilkan permainan apik. Alvaro Negredo menambah keunggulan Sevilla menjadi 2-0 di menit 48. Gol ini berawal dari kesalahan Sergio Busquets yang bermaksud memberikan umpan kepada Messi.

Bola yang bergulir berhasil direbut Gary Medel dan langsung memberikannya kepada Nagredo. Setelah menang duel satu lawan satu dengan Alex Song yang bermain sebagai bek tengah, Nagredo melepaskan tendangan chip untuk menaklukkan Victor Valdes.

Barcelona semakin meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Cesc Fabregas berhasil melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti di menit 53 untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Lionel Messi hampir menyamakan kedudukan lewat situasi tendangan bebas di menit 60. Tetapi tendangan bintang Barca ini mampu ditepis Andres Palop sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Sevilla harus kehilangan satu pemain di menit 72. Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz mengganjar Medel dengan kartu merah karena dianggap menanduk Fabregas.

Bermain dengan 10 pemain, Sevilla terlihat limbung. Kondisi ini dimanfaatkan Barca untuk mencuri gol. Fabregas kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 89. Skor menjadi imbang 2-2.

Gol ini sempat diprotes kubu Sevilla yang menganggap telah terjadi handball sebelum bola dieksekusi Fabregas. Alhasil pelatih Sevilla, Jose Miguel Gonzalez harus dikeluarkan dari lapangan oleh wasit.

Kemenangan Barca akhirnya ditentukan oleh David Villa di waktu tambahan babak kedua, menit 90+3. Gol ini tidak terlepas dari kerjasama apik umpan satu-dua yang dilakukan Villa dengan Messi.

Hingga pertandingan usai, Barca tetap unggul 3-2. Dengan hasil ini, Messi dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen sementara dengan 18 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Sevilla tertahan di posisi lima dengan 11 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Daniel Alves (David Villa 79'), Alex Song, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets (Thiago Alcántara 76'), Xavi, Cesc Fabregas; Pedro, Lionel Messi, Alexis Sanchez (Tello 70')

Sevilla (4-2-3-1): Andres Palop; Cicinho, Botia, Emir Spahic, Fernando Navarro; Gary Medel, Hedwiges Maduro; Jesus Navas, Ivan Rakitic (Geoffrey Kondogbia 75'), Piotr Trochowski (Manu Del Moral 38'); Alvaro Negredo (Luna 81')

Terungkap Alasan Bomber Argentina Tolak Pinangan Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016