Yabes Roni, dari Sepakbola Kampung Hingga Timnas U-19

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVAbola - Pemain baru timnas Indonesia U-19, Yabes Roni Malaifani, bertekad memberikan kontribusi terbaik bagi Merah Putih. Yabes berhasil masuk dalam daftar skuad Timnas U-19 untuk laga Kualifikasi Piala Asia 2014.

Yabes terpilih dalam skuad berisi 23 pemain itu lewat seleksi internal yang dilakukan tim pelatih, Sabtu lalu. Meski merasa bahagia, namun ia masih menyadari banyak hal yang harus dia perbaiki.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Passing control masih kurang, tapi saya tidak patah semangat untuk terus belajar," kata Yabes saat ditemui di Hotel Sultan.

Sebelum bergabung di Timnas U-19, Yabes bermain di liga antar kampung (tarkam) di Nusa Tenggara Timur (NTT). Setelah bermain di tim antar kampung, Yabes memperkuat klub Persap Alor.

"Saat bermain di liga tarkam, tidak ada latihan. Di sana langsung bertanding," ujar Kabes mengenang awal karier sepakbolanya.

Meski memiliki latar belakang bermain dari tim kampung, Yabes mengaku tidak minder. "Saya tidak takut walau bermain di level internasional," ùjar Yabes.

Harapan besar juga digantungkan oleh pelatih Timnas, Indra Sjafri, yang berharap Yabes bisa membawa perbedaan buat tim. "Selama latihan dia menunjukkan perkembangan luar biasa. Semoga saja, dia menjadi kartu truf kami," kata Indra. (kd)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016