Pangeran William Jagokan Bayern Juara Liga Champions

Pangeran William bersama Presiden UEFA, Michel Platini
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Final Liga Champions antara Borussia Dortmund kontra Bayern Munich yang akan berlangsung dini hari nanti, di Stadion Wembley, tak luput dari perhatian keluarga kerajaan Inggris. Termasuk Pangeran William. Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tersebut pun sudah menjagokan salah satu tim Bundesliga tersebut.

Siapakah tim yang dijagokan William? Ternyata, calon Raja Inggris tersebut lebih memilih Bayern sebagai kandidat juara. Hal ini diutarakannya ketika menghadiri kongres UEFA di Hotel Grosvenor, London, Jumat 24 Mei 2013.

Di acara tersebut, putra dari Pangeran Charles ini juga mengungkapkan kebanggaan, karena FA bisa menjadi tuan rumah final Liga Champions di saat FA merayakan ulang tahun ke-150.

"Suatu kebanggaan bagi kami, FA, untuk bisa menjadi tuan rumah kongres UEEFA dan tentu saja final Liga Champions. Saya menjagokan Bayern Munich dan skornya 2-0 untuk mereka. Sangat luar biasa bisa menjadi tuan rumah di kompetisi terbaik klub Eropa, saat kami merayakan ulang tahun ke-150," papar suami dari Catherine Middleton tersebut dilansir Daily Mail.

Ini merupakan pertama kalinya Dortmund dan Bayern berhadapan di final. Klub yang juga menjadi rival di Bundesliga tersebut masing-masing mengalahkan Real Madrid dan Barcelona di semifinal.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Bagi Bayern, ini merupakan final ke-13 mereka. Namun, mereka lebih sering menelan kekalahan. Terakhir, di musim lalu, FC Hollywood harus takluk dari Chelsea lewat adu penalti di Allianz-Arena. (art)

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016