Rekor Baru, Ronaldo Jebol Gawang Semua Klub La Liga

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Pepe Marin
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

VIVAbola – Torehan dua gol bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke gawang Eibar akhir pekan lalu, ternyata menjadi catatan tersendiri. Selain jumlah golnya menjadi 20 sejauh musim ini, Ronaldo juga membuat rekor baru sebagai pemain yang pernah mencetak gol ke semua lawan di La Liga musim ini.

Winger berusia 29 tahun ini sendiri artinya telah menjebol 19 tim lainnya yang berkiprah di La Liga musim ini. Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang membutuhkan paling sedikit pertandingan untuk mencetak 20 gol itu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Mantan pemain Manchester United ini baru bermain 11 pertandingan di liga domestik, dan rekor gol itu dia pecahkan setelah bertahan selama 79 tahun di La Liga. Pencapaian itu juga semakin menguatkan anggapan bahwa mantan pemain Manchester United tengah di puncak penampilan.    

Ronaldo mendarat di Santiago Bernabeu pada musim panas 2009, dan sejak itu langsung menjadi mesin gol Madrid. Rekor gol itu bahkan belum bisa disamai oleh rival terberat selama ini Ronaldo, Lionel Messi. 

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pertengahan pekan ini, Ronaldo bersama tim asuhan Carlo Ancelotti bakal melanjutkan perjuangan mereka untuk mempertahankan gelar Liga Champions yang diraih musim lalu. Madrid menghadapi tuan rumah Basel dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions.

Selain itu, nama Ronaldo belakangan juga terus didengungkan untuk memenangkan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Tahun lalu, pemain yang juga dikenal dengan CR7 ini juga telah dinobatkan sebagai pemenang FIFA Ballon d’Or 2013.

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya