Akhiri Kisruh Pelatih, Lazio Tunjuk Edy Reja Lagi

Edy Reja
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Edoardo 'Edy' Reja kembali ke kursi pelatih SS Lazio. Reja ditunjuk manajemen tim menggantikan Vladimir Petkovic yang dianggap melanggar kontrak.

Tim Ibukota itu sempat mengapungkan opsi mendepak Petkovic akhir tahun lalu. Bukan tanpa sebab Lazio memutus hubungan kerja dengan Petkovic setelah sang allenatore meneken kontrak dengan Timnas Swiss mulai Juli 2014.

I Biancoceleste terlanjur kecewa dengan langkah sepihak yang diambil Petkovic. Pasalnya, arsitek 50 tahun itu sebelumnya membantah telah bernegosiasi dengan Timnas Swiss. Kontrak Petkovic dengan Lazio akan berakhir pada Juni tahun ini.

Tanpa melengserkan Petkovic, Lazio kemudian memanggil Reja. Bahkan, Reja sendiri sudah memimpin latihan tim sejak 30 Desember 2013. Petkovic pun naik pitam mengetahui Reja sudah duduk di kursi kepelatihan.

Kalah di Derby, Pelatih Lazio Dipecat

Sebenarnya, dalam beberapa pekan terakhir, Lazio dan Petkovic telah melakukan negosiasi untuk memutus kontraknya. Namun kedua belah pihak menemui jalan buntu.

Lazio kemudian memecat Petkovic secara sepihak dengan alasan: "insiden perusak kepercayaan. Padahal, kepercayaan elemen terpenting dalam hubungan kerja."

Ditunjuknya Reja sebagai pelatih Lazio sekaligus mengakhiri dualisme pelatih Lazio. Tim yang berbasis di Stadion Olimpico Roma itu mendaftarkan Reja sebagai pelatih baru di putaran kedua Serie A musim ini. Kemungkinan besar, Reja sudah mendampingi tim saat menghadapi Inter Milan akhir pekan ini.

Reja sendiri bukan wajah baru di Lazio. Dia sempat menangani Lazio periode Februari 2010 hingga Juni 2012. Menukiknya prestasi Lazio menjadi alasan tim memecat pelatih 68 tahun itu.

Gelandang Lazio Belum Pikirkan Tawaran MU
Striker Italia, Ciro Immobile

Di Lazio, Immobile Berharap Kariernya Kembali Bersinar

Target Immobile kembali membela Italia.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016