Persikad Depok Terancam Ditinggal Pemainnya

VIVAnews - Manajemen Persikad Depok harus benar-benar bergerak cepat jika tak mau kehilangan pemain incarannya. Hingga Rabu 26 Agustus 2009, manajemen Persikad belum memberikan panjar untuk 25 pemain hasil seleksi lalu.

Seharusnya panjar sudah diberikan sejak Selasa 25 Agustus 2009 lalu, tapi ditunda sampai Rabu. Edy Joenardi, pemilik Persikad kabarnya harus merapatkan dulu besarnya nilai-nilai kontrak yang sudah disodorkan oleh manajemen tim yang berkiprah di Divisi Utama ini.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Di sisi lain, belum jelasnya kontrak membuat beberapa pemain memilih pergi untuk mencari klub lain. Contohnya pemain asing asal Jepang, Yusuke Sasa yang kabarnya melamar ke Persiba Balikpapan.

“Yusuke tetap menjadi prioritas kami. Ia masuk dalam rencana kami untuk musim depan. Namun, kami juga tak bisa mengekangnya jika ia memilih untuk pergi ke klub lain,” kata Hasbullah Rahmad, Direktur Teknik Persikad.

Yusuke sendiri tak bisa dikonfirmasi. Hanya memang, pemain asal Jepang ini tak pernah mengikuti sesi latihan dengan Persikad.

“Saya juga tak tahu soal itu. Yang pasti, Yusuke belakangan memang tak pernah memberi kami kabar. Manajemen sebenarnya ingin cepat mengikat pemain. Tapi, masih ada proses yang harus dilalui sehingga tak bisa cepat,” kata Manajer sekaligus Pelatih Persikad, Meiyadi Rakasiwi.

Maklum

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Baik Meiyadi maupun Hasbullah sama-sama memaklumi andai pemainnya hengkang. Keduanya mengaku tak bisa berbuat banyak.

Sebab kebijakan penentuan masalah keuangan, murni berasal dari pemilik Persikad. Jika Yusuke dalam tahap melamar, gelandang Persikad, Anwar, justru sudah berlatih dengan Persitara. Ia juga sudah mendapatkan panjar dari Persitara.

“Padahal Anwar salah satu pemain yang ingin saya pertahankan. Sekarang ini kalau tak ada uang panjar, pemain tentu sulit untuk bertahan,” ujar Meiyadi.

Sementara itu, juru bicara PT Ejra Darussalam Kadir mengakui soal keterlambatan itu. Ia mengaku terkendala dengan kesibukan di luar klub.

“Saya saja baru pulang dari Makassar. Jadi mudah-mudahan pada Kamis (27 Agustus 2009) bisa segera rampung teken kontraknya. Kami juga sudah menyiapkan kuasa hukum untuk menyaksikan penandatangan kontrak nanti,” ujar Darussalam yang tak memastikan bakal mengontrak langsung seluruh 25 pemain.

“Informasi terakhir yang saya dapat, hanya 11-12 pemain saja. Kami juga akan segera membereskan tunggakan gaji 10 bulan. Sebelum lebaran ini, kami benar-benar sibuk,” tutup Darussalam.

Para pemain yang menunggu kontrak
Kiper:
M Yasir, Agus Sriyanto, Dicky
Belakang: Amrino, Aji Nurpijal, Onana, Hari, Marwan Lestaluhu, Ajat Sudrajat
Tengah: Yahya Sosomar, Zaenal, Dede Aryandi, Irfan Boaks, Agus Susanto, Arfandi, Andik Ardiansyah, Modestus Setiawan, Yusuke Sasa, Fadli Haris
Depan: Husen, Imral Usman, Jean Paul Boumsong, Anton Saba

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Laporan: Artha Tidar/GOSport

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024