Piala Jenderal Sudirman

Latihan Perdana, Persija Berbagi Lapangan dengan Anak SSB

Persija Jakarta (oranye)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta sudah memulai persiapan jelang Piala Jenderal Sudirman pada Jumat 30 Oktober 2015. Di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, Persija menggelar latihan perdananya.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Pemandangan miris terlihat di sesi latihan Persija kali ini. Demi bisa menggelar latihan, Persija harus berbagi lapangan dengan anak-anak Sekolah Sepakbola Pelita Jaya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
Pantauan VIVA.co.id, anak-anak SSB Pelita Jaya tampak kaget dengan kedatangan para pemain Persija. Mereka sepertinya tak mengetahui bahwa skuad Macan Kemayoran akan berlatih di lapangan yang sama.

Ratusan suporter Jakmania juga memadati NYTC Sawangan. Kedatangan mereka tak lain adalah untuk menonton tim kesayangannya berlatih.

Selama ini, Persija memang kesulitan mencari tempat latihan. Mereka kerap berpindah tempat demi bisa berlatih. Tercatat, Lapangan Mako Brimob, Yonzikon 13, dan Yonzikon 14, mereka gunakan demi bisa berlatih selama Liga Super Indonesia 2015 dan Piala Presiden.

Di sesi latihan kali ini, baru 13 pemain yang hadir. Cuma ada lima pemain lama yang sudah berlatih. Mereka adalah Ramdani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Adixi Lenzivio, dan Amarzukih.

Sisanya merupakan pemain baru. Beberapa di antaranya berasal dari Persita Tangerang, yakni Bryan Setiawan, Zikri Akbar, dan Ade Suhendra. Ada juga bek gaek yang sebelumnya bermain untuk Persipasi Bandung Raya, Leonard Tupamahu.

Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah, dibantu oleh dua asistennya di latihan kali ini. Mereka adalah Benyamin Leobeti dan Mukti Ali Raja. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya