Arema Pecundangi Mitra Kukar di SCM Cup

Samsul Arif
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Pitaloka.
VIVAbola –
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Arema Cronus menghajar Mitra Kukar 5-2 pada laga perdana SCM Cup di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 18 Januari 2015. Lima gol Arema dicetak oleh para pemain yang berbeda. 

Ciptakan Banyak Peluang, Mitra Kukar Hanya Bermain Imbang

Adalah Ahmad Bustomi yang membuka kemenangan Arema atas Mitra lewat tendangan bebasnya pada menit ke-25. Tendangan bebas Bustomi dari tengah lapangan tak bisa dihalau Wawan Hendrawan, yang sedikit terkecoh oleh pergerakan Cristian Gonzales.
Susunan Pemain Semen Padang vs Mitra Kukar


Keunggulan Arema hanya berlangsung dua menit, sebaba Diego Michiels yang melakukan penetrasi di kotak penalti lawan mampu menyamakan kedudukan. Tendangan Diego meluncur deras ke gawang Singo Edan yang dikawal Made Wardana.


Mendominasi permainan, Arema mampu kembali unggul pada menit ke-38 ketika tembakan kaki kiri Gonzales usai menerima operan Yao Ruddy. Bola mengarah ke pojok kiri gawang Mitra Kukar, sehingga membuat skor 2-1 untuk keunggulan Arema yang bertahan sampai babak pertama usai. 


Di babak kedua, tim asuhan Suharno masih memperlihatkan dominasi mereka dalam penguasaan bola. Gonzales mendapat peluang pada menit ke-48, tapi sepakannya masih melambung di atas mistar Mitra Kukar.


Giliran Mitra Kukar membalas menekan pada menit ke-62, tapi sepakan Yogi Rahardian masih belum menemui sasaran. Malah Arema yang memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan Samsul Arif memanfaatkan umpan Dani.


Singo Edan lagi-lagi menambah gol mereka ke gawang Mitra Kukar lewat sontekan Victor Igbonefo pada menit ke-80. Igbonefo memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar, dan menyelesaikan umpan Gonzales dengan sempurna dan mengubah skor menjadi 4-1.


Naga Mekes memperkecil ketinggalan mereka ketika memperoleh hadiah penalti dari wasit pada menit ke-86. Zulkifli Syukur yang menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya untuk menjadikan kedudukan 4-2, masih untuk keunggulan Arema.


Bermain di hadapan publik sendiri, Arema ternyata masih berhasrat mencetak gol dan itu mereka buktikan dengan lahirnya gol kelima. Gol pamungkas Arema disarangkan Dani pada menit ke-90, sekaligus menjadi gol penutup laga ini.


Susunan Pemain


Arema: Made Wardana, Victor Igbonefo (C), Fabiano Beltrame, Hasyim Kipuw, Alfarizie (Beny Wahyudi 81′), Ahmad Bustomi, Sukadana (Dendy Santoso 71′), Hendro Siswanto (Ferry Aman Saragih 46′), Sengbah Kennedy (Noviandani 66′), Yao Rudy (Samsul Arif 56′), Cristian Gonzales


Mitra Kukar: Wawan Hendrawan, Jorge Gotor, Dedi Gusmawan, Syahrizal, Zulkifli Syukur (C), Diego Michiels, Hendra Ridwan, Cristobal Crespo (Ade Suhendra 37′), Septian David Maulana (Anindito 46′), Jajang Mulyana (Dinan Javier 72′), Dibyo Cesarro (Yogi Rahadian 46′)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya