Persija Resmi Kontrak Alfin Tuasalamony

Alfin Tuasalamony menandatangani kontrak dengan Persija
Sumber :
  • @Persija_Jkt

VIVAbola – Persija Jakarta kian menunjukkan kesungguhan mereka dalam usaha memenangkan gelar juara Indonesia Super League musim depan. Persija kembali mendatangkan pemain baru. Kali ini Alfin Tuasalamony telah resmi dikontrak manajemen Macan Kemayoran.

Nama Alfin sesungguhnya sudah sejak dua pekan lalu dihubung-hubungkan dengan Persija. Namun, baru hari ini Persija mengumumkan sudah resmi mendapatkan punggawa Timnas Indonesia U-23 tersebut.

Alfin diproyeksikan untuk menggantikan peran Ismed Sofyan sebagai bek kanan tim asuhan Rahmad Darmawan. Ismed sendiri kini sudah tak muda lagi karena telah menginjak usia 36 tahun dan Persija butuh tenaga yang lebih muda. 

Melalui akun Twitter resminya, Persija Jakarta mengunggah foto Alfin tengah menandatangani kontrak. Akun @Persija_Jkt menuliskan, "RESMI: Alfin Tuasalamony dikontrak Persija Jakarta selama 2 musim. #GuePersija."

Sayangnya, seperti klub-klub Indonesia lainnya, Persija enggan membeberkan nilai kontrak pemain berusia 22 tahun tersebut. Yang jelas, kontrak berdurasi dua musim menyiratkan Persija ingin mempertahankan Alfin lebih lama di Jakarta.

Selain bisa menempati pos sebagai bek kanan, pemain yang musim lalu membela Persebaya Surabaya ini juga bisa diturunkan sebagai sayap kanan, bila diperlukan oleh tim. Alfin merupakan pemain kedelapan yang bergabung ke Macan Kemayoran sebelum musim 2015 dimulai.

Sebelumnya, Persija memulangkan Bambang Pamungkas, Muhammad Ilham, dan Greg Nwokolo. Nama lain yang sudah diikat oleh Persija adalah, Rendy Irwan Saputra, Syaiful Indra Cahya, Vava Mario Yagalo dan dua legiun asing pemain timnas Estonia Martin Vunk dan bomber dari Rusia, Evgeny Kabaev.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

(ms)

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016