Insiden Pemukulan Wasit Warnai Kemenangan PBR atas Persiwa

Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) rayakan gol
Sumber :

VIVAbola - Pelita Bandung Raya (PBR) berhasil meraih kemenangan atas tamunya Persiwa Wamena dalam laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu 21 April 2013. Duel tersebut berlangsung panas karena diwarnai insiden pemukulan wasit.

Persiwa berhasil unggul cepat di babak pertama. Laga baru berjalan satu menit, mereka sudah mampu mebobol gawang tuan rumah melalui tendangan Camara Sekou. Dia meneruskan umpan panjang dari tengah lapangan.

Di menit 14, PBR nyaris menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Richardo Roberto melakukan handball di kotak terlarang. Sayang, Gaston Castano yang dipercaya menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya.

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Jelang turun minum, tepatnya menit 41, Persiwa harus bermain dengan 10 orang. Richardo diusir keluar lapangan karena dianggap sengaja menginjak pemain PBR. Skor 1-0 untuk Persiwa bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, PBR yang berjuang mengejar ketertinggalan tampil lebih agresif. Dari sejumlah peluang yang didapat, mereka baru mampu menyamakan kedudukan di menit 69. M Arsyad mengoyak gawang Persiwa dengan sontekannya menyambut umpan Gaston.

Pada menit 81, wasit Muhaimin kembali memberikan penalti kepada tuan rumah. O.K Jhon dianggap melanggar Mijo Dadic. Namun, keputusan tersebut diprotes oleh tim tamu. Bahkan salah satu pemain mereka, Peter Rumarompen melakukan tindakan tidak terpuji, memukul wasit.

Wasit Muhaimin yang mengalami pendarahan di hidung lalu digantikan oleh wasit cadangan Tabrani. Sedangkan atas tindakannya, Rumarompen mendapatkan kartu merah dan Persiwa harus melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain saja.

Pertandingan dilanjutkan, Gaston yang kembali dipercaya mengambil ekseskusi penalti kali ini berhasil menjalankan tugasnya. PBR pun menutup pertandingan ini dengan kemenangan 2-1.

Tambahan tiga poin membawa naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Sementara Persiwa masih tertahan di posisi enam dengan raihan 22 poin.

Susunan pemain:

Pelita Bandung: Edi Kurnia, Rama Pratama, Munadi, Mijo Dadic, Nova Arianto, M. Arsyad, Rendi Saputra, Rizky Pellu, Eka Ramdani, Marwan Sayedeh, Gaston Castano.

Persiwa Wamena: Dwi Kuswanto, Robert Elopere, Agus Hendrawan, Yohanes Kabagaimu, Richardo Roberto, O.K Jhon, Roni Firmasyah, Muhamad Hamzah, Kim Yong Han, Ondua Cruy, Camara Sekou.

Pemain PBR, Kim Kurniawan

Tekanan Membuat Pemain PBR Tampil Menggila

Peluang Persipasi Bekasi Raya lolos dari putaran grup sangat terbuka.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015