Persipura Menang WO Atas Persiwa

Pemain Persipura Jayapura dalam sesi latihan
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola -
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Persipura Jayapura menang
walk out
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU
atas Persiwa Wamena dalam laga lanjutan ISL, Minggu 10 Februari 2013. Persiwa memilih tidak hadir ke Stadion Mandala, Jayapura tempat laga berlangsung.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Tim berjuluk Badai Pegunungan itu
dalam pertandingan dengan alasan ingin menjaga keamanan pasca Pilkada Papua. Mereka ingin persiapan rapat pleno penetapan rekapitulasi suara yang berlangsung pada 13-14 Februari 2013 bisa berjalan lancar.


Tidak kunjung hadir ke arena pertandingan, Mutiara Hitam dinyatakan menang 3-0 oleh pengawas pertandingan. Chairul Agi selaku pengawas pertandingan menyatakan, absennya Persiwa tanpa alasan yang jelas membuat Persiwa berpotensi dikenai sanksi sesuai regulasi Badan Liga Indonesia.


"Hukumannya bukan hanya kalah, tapi juga pengurangan perolehn nilai serta denda, bahkan bisa juga diskualifikasi, karena dianggap tidak sportif," ujar Chairul.


Terlebih, Chairul melanjutkan, tidak ada surat resmi dari badan liga untuk menunda atau menghentikan pertandingan karena berbagai faktor. "Badan liga sebagai regulasi pertandingan sama sekali tidak memandang ada potensi ancaman dalam laga ini. Ancaman bisa saja kerusuhan, bencana alam dan lain sebagainya,"kata dia.


Sementara itu, La Siya menegaskan, pihaknya telah mendapat lampu hijau menggelar pertandingan dari aparat berwenang."Kami telah mendapat izin dari pihak keamanan untuk menggelar pertandingan, baik dari Polda dan Pangdam. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bertanding," kata La Siya saat dihubungi VIVAbola.


La Siya mengaku sejauh ini tidak ada komunikasi dengan Persiwa terkait rencana mereka mengundurkan diri dari pertandingan lawan Persipura karena alasan keamanan. "Kami tidak pernah dihubungi Persiwa mengenai hal ini."


Sementara itu, Ketua Panitia Pertandingan laga Persipura versus Persiwa Facrudin Pasolo mengatakan, pihaknya rugi ratusan juta karena Persiwa tidak bersedia bentanding. "Biasanya, kami bisa meraup sekitar Rp 300 juta dalam setiap laga dari hasil penjualan tiket, tapi kali ini kami benar-benar rugi total, penonton kosong," terangnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya