Persiba Cari Pengganti Striker yang Patah Kaki

Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan
Sumber :
  • Feny/Antara

VIVAbola - Persiba Balikpapan tampil apik di laga perdana kompetisi kasta tertinggi Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Sayangnya, Tim Beruang Madu harus kehilangan salah satu striker anyarnya, Diego Santos.

Persiba sukses mencuri satu poin di kandang juara bertahan Sriwijaya FC. Laga pembukaan ISL yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu 5 Januari 2013, itu berakhir 1-1.

Jelang laga berikut melawat ke kandang Pelita Bandung Raya, Kamis 10 Januari 2013, Persiba terpaksa memulangkan Diego. Menurut asisten manajer Persiba, Faisal Husein, striker asal Brasil itu hampir pasti tak bisa merumput selama 6 bulan lebih. Artinya, Persiba takkan bisa menggunakan jasa pemain tersebut pada lebih dari separuh kompetisi ISL.

"Dia sudah dipulangkan ke Balikpapan. Dia akan menjalani perawatan dulu di Balikpapan baru kemudian dipulangkan ke Brasil," tutur Faisal kepada VIVAbola.

Diego mengalami benturan keras di tulang fibia. Itu berakibat patah tulang kering dan mengharuskannya absen selama lebih dari 6 bulan.

Faisal melanjutkan, manajemen akan kembali bergerilya di bursa transfer. Karena pendaftaran pemain ISL masih terbuka hingga 18 Januari 2013. Persiba menganggap masih cukup waktu untuk mencari satu pemain yang nantinya akan dipasang bersama Mahmoud El Ali di lini depan.

Puas Kinerja Ali

Sejauh ini, manajemen Persiba cukup dibuat puas dengan penampilan striker asal Lebanon itu. Torehan satu golnya membuat Persiba bisa mencuri poin di kandang Sriwijaya.

"Mahmoud memiliki naluri mencetak gol yang bagus. Dia juga mempunyai skill yang bagus. Kita berharap penampilannya terus konsisten sepanjang musim," tutur Fasial.

Sambil menunggu striker anyar, Persiba saat ini sudah bertolak ke Bandung, Jawa Barat. Sesuai jadwal ISL, Tim Selicin Minyak --julukan lain Persiba-- akan melakoni laga away selanjutnya melawan PBR.

"Kita berusaha menjaga fisik pemain. Kondisi sebagian pemain masih kelelahan usai laga berat melawan Sriwijaya. Waktu cukup panjang, kita akan memanfaatkannya sebaik mungkin," tutur Faisal. (ibk)

Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal
Para pemain Arema Cronus

Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Laga Arema vs Madura United menjadi penentu.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016