Arema Petik Pelajaran dari Kegagalan AFC Cup 2012

Dejan Antonic
Sumber :
  • Antara/Ari Bowo Sucipto

VIVAbola - Perjalanan wakil Indonesian Premier League (IPL) Arema Malang di pentas AFC Cup 2012 berakhir sudah. Tim asal Kota Apel itu tersingkir di babak perempat final setelah kembali menelan kekalahan pada leg kedua yang digelar di Dammam, Arab Saudi, Selasa, 25 September 2012.

Dalam duel ini, Arema kalah 0-2 dari tuan rumah. Nasib yang sama juga dialami Arema pada leg pertama yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, 18 September lalu. Arema pun tersingkir dengan agregat 0-4.

Meski tersingkir, pelatih Arema, Dejan Antonic mengaku puas melihat penampilan anak asuhnya. Menurutnya, pengalaman yang mereka petik tahun ini juga akan menjadi modal untuk tampil di AFC Cup selanjutnya.

"Saya puas dengan performa pemain-pemain saya," katanya seperti dilansir situs resmi AFC. "Saya melihat ada dua tim yang ingin menunjukkan permainan yang bagus dan saya berharap para suporter menikmati pertandingan malam ini," beber pelatih asal Serbia itu.

"Beberapa orang mungkin akan menyebut kami terlalu bermain bertahan. Namun kami telah menciptakan banyak peluang meski kami gagal mencetak gol. Kami harus memetik pelajaran dari laga ini," sambung Antonic.

Antonic menambahkan bahwa timnya baru terbentuk 8 bulan lalu. Meski demikian, para pemainnya telah bekerja maksimal dan meraih beberapa hasil yang baik. "Saya berharap musim depan kami bisa lebih kuat lagi dan saya berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi," bebernya.

Mengenai cuaca panas di Arab Saudi, Antonic tidak melihatnya sebagai ganjalan bagi pasukannya. Baginya, faktor yang menjadi tantangan terberat bagi pemainnya adalah kondisi jet lag usai menempuh penerbangan yang cukup melelahkan dari Indonesia menuju Arab Saudi.

"Cuaca tidak ada masalah, namun masalah utama kami adalah jet lag. Anak-anak jadi susah tidur dan ini sangat melelahkan. Ini sangat menguras tenaga para pemain," ungkap Antonic.

Duo Spanyol Merapat, Pemain Asing Arema Lengkap
Pemain Arema, Ahmad Alfarizi

Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final

Arema akan menghadapi Persib di final Piala Bhayangkara.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2016