Dua Anak Indonesia Masuk Akademi Arsenal

Dani (kiri), Fahmi (tengah), Rangga (kanan)
Sumber :
  • VIVAnews.com

VIVAnews - Dari 18 anak yang ikut berguru ke Arsenal terdapat dua nama yang berhasil menarik perhatian tim pelatih Arsenal Akademi yaitu Rangga Pratama dan Nazarul Fahmi. Rangga adalah peserta tim seleksi tunas garuda yang mewakili kota Palembang dan Fahmi adalah peserta yang mewakili Kota Medan.

Keduanya di panggil secara khusus oleh pihak Akademi Arsenal untuk tetap di sana selama dua hingga enam bulan untuk menjalani serangkaian seleksi lanjutan guna masuk Akademi Arsenal. "Kami di telepon pihak manajemen akademi Arsenal ketika di bandara yang meminta Rangga dan Fahmi untuk kembali ke Akademi guna menjalani seleksi lanjutan," kata  Official Tunas Garuda, Nina Raganata dalam keterangan persnya.

Kedua pesepakbola muda besutan Tunas Garuda ini berpeluang besar bisa masuk tim inti Arsenal junior karena mampu tampil gemilang saat eksebisi yang dilakukan oleh Arsenal Developmen melawan Wycombe dan Brighton.

Rangga jadi kiper utama selama tiga babak. Ia baru digantikan pada babak keempat ketika melawan Wycombe. Sementara Dani baru tampil pada babak kedua dan ia tampil memukau dengan mencetak satu gol ketika menang atas Wycombe di babak keempat. Sedangkan Fahmi  baru bermain pada babak ketiga ketika melawan Brighton.

Rangga nyaris tak banyak bekerja keras di dua babak pertandingan. Ia baru mendapatkan tantangan pada babak ketiga. Satu gol bersarang tapi ia mampu melakukan tiga penyelamatan gemilang. "Rangga luar biasa. Soal gol, semua kiper pasti akan mengalaminya. Tapi ia sangat berani di pertandingan ini," kata staf pelatih Tunas garuda yang ikut mendampingi, Luthfi Ahmad.

Sementara Nazarul Fahmi tampil gemilang di Stadion The Grove, Burnham, pekan lalu. Fahmi  baru bermain pada babak ketiga ketika melawan Brighton berhasil menunjukan performa terbaiknya. Melalui  assist-assistnya, permainan Arsenal Developmen menjadi menarik dan tidak monoton lagi. Hal inilah yang menyebabkan Dani bisa mencetak gol saat laga babak keempat tersisa lima menit lagi.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23
BYD Sea Lion 07

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) merilis foto-foto interior resmi dari mobil listrik Sea Lion 07, sebuah SUV yang dikabarkan bakal bersaing dengan Tesla model

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024