Barcelona Buktikan Lemahnya Arsenal di Camp Nou

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Barcelona mengoyak Arsenal di Camp Nou, dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, pada Kamis, 17 Maret 2016. Trio penyerang maut raksasa Catalan itu mencetak masing-masing 1 gol, untuk mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1.

Neymar membuka gol di menit 18. Arsenal membalas lewat Mohamed Elneny pada menit 51. Luis Suarez menenggelamkan Arsenal, dengan golnya di menit 65. Dilanjutkan gol Lionel Messi pada menit 88, memastikan Barca lolos ke perempatfinal dengan agregat 5-1.

Tuan rumah yang bermain dengan kekuatan penuh, telah membuka serangan dalam 5 menit pertama. Kubu Luis Enrique, tetap memainkan penguasaan bola, dan tidak mendapat banyak tekanan dari skuad Arsene Wenger.

Mesut Oezil melepaskan tembakan keras, yang melebar dari gawang Barcelona pada menit 10. Serangan Arsenal malah semakin membuat Barcelona bersemangat, untuk melakukan serangan bertubi-tubi. Lionel Messi mendapat kesempatan bagus di menit 12.

Namun, tendangannya dalam kotak penalti, masih bisa ditepis Gabriel dengan sundulan. Lima menit kemudian, Neymar yang secara brilian melakukan terobosan, bekerjasama dengan Messi. Tapi, tembakannya dari jarak dekat, masih bisa diselamatkan David Ospina.

Penyerang asal Brasil itu kembali melepaskan tembakan keras, dan sukses menjebol gawang Arsenal di menit 18. Arsenal berusaha bangkit dengan meningkatkan serangan.  Alex Iwobi mendapat kesempatan di menit 38, tapi tendangannya hanya melintas di atas mistar.

Tidak sampai satu menit kemudian, Oezil melakukan gerakan cantik untuk melewati Javier Mascherano, lalu berusaha menerobos ke tengah. Namun, gerakannya terlalu lambat. Semenit kemudian, Alexis Sanchez yang gagal mencetak gol dengan sundulan.

Arsenal bisa mencetak gol balasan di menit 51, lewat gelandang asal Mesir, Mohamed Elneny. Perjalanan masih jauh bagi Arsenal, yang sudah tertinggal dengan agregat 1-3 dari Barcelona. Luis Suarez menambah mimpi buruk Arsenal, dengan golnya di menit 65.

Unggul dengan agregat 4-1, Barcelona menarik keluar sang kapten, Andres Iniesta, di menit 72 dan digantikan Sergi Roberto. Ban kapten diserahkan pada Lionel Messi, yang mencetak gol pada menit 88.

Bintang Barcelona, Dani Alves, tampaknya membuktikan penilaiannya atas Arsenal. Sebelum pertandingan, fullback asal Brasil itu mengatakan timnya sangat bahagia, ketika hasil undian mempertemukan mereka dengan Arsenal.

Alves mengatakan Arsenal adalah tim dengan banyak pemain berkualitas, tapi tidak punya karakter dan mental yang kuat. Fullback asal Brasil itu menyebut banyak tim yang lebih buruk kualitasnya dari Arsenal.

Tapi, Barcelona lebih suka menghindari mereka, dan memilih Arsenal yang berisi pemain-pemain berkualitas tapi terlalu lembut, tidak berkarakter sebagai pejuang. Laga di Camp Nou memang memperlihatkan, kurangnya daya juang para pemain Arsenal.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Susunan Pemain
Barcelona:
Marc-André Ter Stegen, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Dani Alves, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano, Jordi Alba, Jeremy Mathieu.

Cadangan: Claudio Bravo, Arda Turan, Marc Bartra, Munir el Haddadi, Sergi Roberto, Aleix Vidal, Thomas Vermaelen.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Arsenal: David Ospina, Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Gabriel, Nacho Monreal, Mohamed Elneny, Mathieu Flamini, Alex Iwobi, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Danny Welbeck.

Cadangan: Matt Macey, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Francis Coquelin, Joel Campbell, Theo Walcott, Olivier Giroud
(one)

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024