Persiapan Hadapi China dan Irak, Indonesia Inginkan 2 Uji Coba

Jumpa Pers Timnas Indonesia vs Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Timnas senior Indonesia akan segera menjalani putaran kedua kualifikasi Piala Asia 2015, Australia, pada November 2013 mendatang dengan berhadapan melawan China dan Irak. Untuk menyambut dua laga penting tersebut, pelatih Jacksen F Tiago menjadwalkan dua laga uji coba.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Yang pertama kami jadwalkan 3 November di Jakarta. Lalu ada 9 November main melawan Korea Utara di sana. Itu sudah dibicarakan dengan Badan Tim Nasional, mudah-mudahan terealisasi," harap Jacksen.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Seperti yang diketahui, jelang pertandingan melawan China, timnas senior jarang melakukan uji coba. Beberapa laga uji coba seperti melawan Hong Kong, Myanmar, dan Vietnam, harus dibatalkan karena berbagai alasan.


Hal inilah yang menyebabkan persiapan timnas menjadi kurang maksimal. Mereka hanya mengandalkan pemusatan latihan yang digelar di kawasan Batu, Malang.


"Kami jadwalkan untuk berkumpul, memulai pemusatan latihan pada 23 Oktober nanti. Tempat pemusatan latihan tetap di Batu, Malang. Kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Dengan uji coba, semuanya akan lebih dimatangkan," beber pelatih 46 tahun tersebut usai bertanding.


Timnas Indonesia akan menjalani laga berat pada 15 November 2013 dengan bertandang ke markas China. Empat hari berselang, pasukan Merah Putih akan menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya