Timnas U-19 Petik Hikmah dari Hasil Seri Lawan UEA

Pemain Timnas Indonesia U-19 saat juara di Hong Kong
Sumber :
  • http://www.hkfa.com
VIVAbola
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Hasil seri tanpa gol diraih oleh timnas U-19 ketika mereka menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam sebuah laga uji coba di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis 22 Agustus 2013 sore tadi. Uji coba ini digelar dalam rangka persiapan timnas U-19 untuk menghadapi Piala AFF U-19 yang akan diselenggarakan pada 21 hingga 28 September 2013 mendatang di Sidoarjo dan Gresik.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Meski meraih hasil seri, pelatih timnas U-19, Indra Syafri mengaku cukup puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Baginya, laga melawan UEA adalah proses pematangan kerangka tim sebelum mereka berlaga di Piala AFF.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


"Pelajaran berharga kami petik dari pertandingan ini. Semakin terlihat siapa-siapa saja yang cocok untuk menghuni skuad utama. Saya memang tidak mencari hasil bagus ketika melawan UEA. Uji coba ini memang untuk memantau sejauh mana perkembangan para pemain," kata Indra Syafrie.


Sebenarnya pada pertandingan tadi, Evan Dimas cs mendapatkan lima peluang emas yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Akan tetapi, Indra tetap memuji penampilan anak-anak asuhnya yang dinilai sudah tampil sangat baik dalam pertandingan.


"Kita sempat tertekan di interval 5-10 menit pertama. Tapi akhirnya permainan anak-anak mulai memanas dan mampu mendominasi di masa selanjutnya. Untuk penyelesaian akhir, itu menjadi pekerjaan rumah dan akan terus diperbaiki," ucap dia.


Timnas U-19 selanjutnya dijadwalkan akan beruji coba dengan Timor Leste. Namun, hingga sekarang belum ada kepastian mengenai waktu penyelenggaraan pertandingan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya