Software Kreatif

Autodesk Rilis Maya 2009

Autodesk meluncurkan software desain terbaru, Maya 2009, yang meliputi software modelling, animasi dan rendering Autodesk Maya, 3Ds Max serta 3Ds Max Design.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Software ini juga mencakup software kolaboratif Toxik, software animasi karakter 3D MotionBuilder, software digital sculpting Mudbox, software panorama Stitcher dan software modelling berbasis image dan fotogrametri ImageModeller.

Yang menarik, pada software baru ini, Autodesk membenamkan fitur efek visual cerdas seperti nParticles yang mampu memvisualisasikan gerakan elemen-elemen alam seperti air, awan, benturan secara lebih hidup, nyaris sama dengan apa yang terjadi pada kejadian nyata.

Media Asing yang Semula Remehkan Timnas Indonesia Kini Memuji: Kemenangan Paling Dramatis

"Kini animasi partikel tidak sesulit yang anda bayangkan. Hal itu sudah disederhanakan di dalam Autodesk Maya 2009," kata Kevin Schooler, salah satu teknisi Autodesk yang sempat menyuguhkan demo Maya 2009 di sela-sela jumpa pers.

"Masih banyak fungsi sejenis lainnya yang memungkinkan para seniman 3D mengeksplorasi kreativitas mereka yang bersifat teknis," imbuhnya.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Country Manager Autodesk Indonesia Bayu Wedha mengatakan, software ini menyasar para penyedia solusi 3D untuk aplikasi di industri entertainment yang meliputi animasi, gaming, efek visual, dan broadcast di Indonesia. Volume pasarnya, kata dia bisa mencapai sekitar USD 1 juta atau sekitar Rp 9,9 miliar .

Salshabilla Adriani

Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Ibunda Salshabilla Adriani pun menanggapi isu tersebut melalui akun Instagramnya berupaya untuk menguatkan sang anak yang sedang digosipkan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024