Terminal Lebak Bulus Sepi Pemudik

VIVAnews - Volume arus pemudik di Terminal Lebak Bulus hingga H-5 Lebaran 2008 belum menunjukkan peningkatan mencolok. Puncak arus mudik diperkirakan pada H-4 atau pada Sabtu 27 September 2008.

"Saya perkirakan puncaknya baru terjadi Sabtu besok ini, H-4," kata M Hanafi, komandan regu dari Dinas Perhubungan yang bertugas di Terminal Lebak Bulus saat ditemui wartawan VIVAnews M Adam di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat, 26 September 2008.

Berdasarkan data arus penumpang Lebaran 2007, pada periode yang sama, H-5, total penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Lebak Bulus mencapai 10.055. Sedangkan pada 2008 ini hingga pukul 17.00 WIB, baru mencapai 2.875 penumpang. Pada 2007, puncak arus mudik terjadi pada H-3, 15.696 penumpang diberangkatkan dari terminal ini.

Untuk ongkos mudik, lanjut Hanafi, bagi pemudik yang menggunakan kelas ekonomi diterapkan tarif atas Rp 150 dan tarif bawah Rp 92 untuk tiap kilometer yang ditempuh. Sedangkan untuk bus AC non ekonomi tarifnya disesuaikan dengan kebijakan perusahaan bus masing-masing.

Bagi calon pemudik, juga diimbau untuk tidak mengenakan perhiasan yang berlebihan. Serta tidak membawa barang bawaan yang banyak. "Agar tidak memancing kejahatan," jelas Hanafri.

Selain itu, pemudik juga diimbau berhati-hati kepada orang asing yang menawarkan minuman dan makanan gratis. "Modus pembiusan ini sudah ada di terminal lain," ujarnya.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!
Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, meski aksi damai relawan Prabowo Gibran batal menggelar aksi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024