Sidang Muchdi PR

Dua Saksi Beri Keterangan Kasus Munir

VIVAnews – Dua saksi kasus pembunuhan Munir, yakni aktivis Imparsial Pungki Indarti dan Agen Badan Intelijen Negara Padma menghadiri sidang terdakwa bekas Deputi V BIN Muchdi Purwopranjono di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 9 Oktober 2008. Empat saksi lain, termasuk mantan pilot Garuda, Pollycarpus Budihari Priyanto tidak datang.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Sidang lanjutan guna mendengar keterangan saksi yang diajukan Jaksa Penuntut Umum ini menghadirkan terdakwa Muchdi.  Saksi yang tidak datang, bekas Wakil Ketua M As'ad,  bekas Deputi V.1 BIN Budi Santoso, Awan dan Rudi Alamsyah.

Pungki Indarti memberikan keterangan bahwa upaya penculikan aktivis dilakukan secara sistematis. Dalam outline desertasi mendiang Munir yang pernah diterjemahkan Pungki ke dalam bahasa Inggris menyebut pelanggaran HAM dan penculikan merupakan politik rezim militer.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Pungki mengatakan, hasil riset riwayat hidup Polycarpus menyebut , Polycarpus pernah menjadi pilot jasa penerbangan untuk misionaris sebelum bergabung di Garuda Indonesia. Polycarpus tak memiliki prestasi di maskapai itu. “Saat itu, Polycarpus juga dikenal dekat dengan beberapa petinggi militer,” katanya.

Sidang untuk mendengar keterangan saksi dipimpin Suharto dan Ketua Jaksa Penuntut Umum JPU Cirus Sinaga.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Muchdi menempati posisi tempat duduk sayap kanan didampingi kuasa hukum. Pendukung Muchdi, antara lain dari organisasi Bela Diri Tapak Suci memenuhi ruang sidang bersama pendukung Munir.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024