Megson: Bergurulah ke Italia & Spanyol

VIVAnews - Bukan rahasia lagi jika Liga Inggris menjadi salah satu liga terbaik di dunia saat ini. Namun, itu justru melahirkan fenomena tergesernya pelatih lokal. Pelatih Bolton Wanderers, Gary Megson pun menyadarinya.

Premier League memang telah menyedot perhatian semua mata dunia. Tak ayal pelatih terbaik dari seluruh penjuru dunia semakin tertarik untuk mencoba peruntungan di negara Ratu Elizabeth itu. Konsekuensinya, para pelatih lokal semakin terpinggirkan.

Jumlah pelatih non Inggris bertambah setelah Gianfranco Zola resmi menjadi suksesor Alan Curbishley di Upton Park. Fenomena itu juga disadari oleh Megson yang langsung meminta para pelatih asal Inggris untuk berani mencoba tantangan di liga-liga Eropa seperti La Liga Spanyol dan Serie A Italia.

"Saat ini memang semakin sulit buat seorang pelatih mendapatkan kesempatan. Namun, sampai kapanpun saya akan tetap melatih," ujar Megson.

FAKTOR BAHASA

Megson merupakan satu dari sembilan pelatih asli Inggris yang saat ini membesut klub Premier League. Menyikapi fenomena makin tergusurnya pelatih lokal, menurut Megson, hal itu disebabkan faktor bahasa yang kurang menguntungkan bagi pelatih asal Inggris.

Bukan rahasia, jika saat ini Bahasa Inggris menjadi bahasa kedua di setiap negara. Hal itu membuka peluang bagi pelatih non Inggris untuk menerima tawaran di Premier League. Hal itu tentu akan berbeda bagi pelatih Inggris yang ingin menjajal liga lainnya.

"Mungkin akan sulit bagi orang Inggris karena banyak dari kami yang tidak mempunyai bahasa kedua," jelas Megson seperti dilansir News of The World.

"Gianfranco Zola tidak mempunyai masalah di West Ham karena telah menghabiskan banyak waktu di Chelsea," tambahnya.

Meski mengakui pelatih lokal sedikit mengalami hambatan dalam bahasa kedua, namun Megson tetap yakin itu bukan halangan untuk mencoba peruntungan di luar negeri.

“Anda dapat melihat Terry Venables, Howard Kendall, John Toshack dan Bobby Robson. Mereka mampu meraih sukses di luar negeri," tutup pelatih berusia 52 tahun itu.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024