Tiga Warga Liberia Terjaring Operasi Paniki

VIVAnews - Tiga warga asing asal Liberia terjaring razia yang digelar Kepolisian Resor Jakarta Selatan dan Dinas Imigrasi Jakarta Selatan.

Tiga warga kulit hitam itu ditangkap di Wisma HP Residence, Jalan Anggrek III No 25, Kuningan, Jakarta Selatan dalam operasi Paniki yang digelar pagi tadi, Jumat 26 September 2008.

Operasi Paniki adalah operasi pemberantasan narkoba yang ditujukan kepada orang asing, khususnya warga kulit hitam yang berasal dari Afrika.

Ketiga warga Liberia itu adalah George, Foter, James Boye. Usia ketiganya antara 25-30 tahun. Mereka diamankan karena seorang tidak memiliki dokumen lengkap keimigrasian, dan dua orang tidak paspornya overstay atau kadaluarsa.

"Setelah digeledah, tidak ditemukan narkoba dan senjata tajam," kata Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Sutrisno.

Saat penggerebekan wisma tersebut, sejumlah warga asing banyak yang menutup diri dengan mengunci pintu kamar. Polisi pun sempat mendobrak sebuah kamar hingga engsel pintu jebol.

Misdi, penjaga wisma mengatakan, wisma berlantai 3 yang dibangun 1995 itu memang banyak dihuni warga kulit hitam asal Liberia. Dari 14 kamar yang ada, 12 kamar di antaranya dihuni warga Liberia dengan biaya sewa Rp2,5 juta per bulan. "Tapi saya nggak tahu pekerjaan mereka apa," ujar Misdi.

Puncak Arus Balik, Banyak Pemudik Keletihan Pilih Tidur di Pelabuhan Bakauheni
Selebrasi gol Oxford United

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Oxford United tampil ganas saat menjamu Peterborough United dalam lanjutan League One, Sabtu 13 April 2024. Oxford menggasak Peterborough 5-0 di Kassan Stadium.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024