Ketua Kadin Depok jadi Tersangka Kasus Damkar

VIVAnews - Daftar tersangka kasus pengadaan alat berat dan pemadam kebakaran (damkar) semakin panjang. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Dia sudah jadi tersangka sejak Senin 22 September 2008," kata juru bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 25 September 2008.

Selain menjadi Ketua Kadin, Yusuf adalah Kepala Cabang Setiajaya Mobilindo, sebuah ruang pamer mobil Toyota di Margonda, Depok. Meski sudah mengembalikan Rp 5 miliar, namun KPK menilai Yusuf terlibat dalam kasus yang sudah menjerat mantan Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan dan mantan Kepala Biro Perlengkapan Pemerintah Provinsi Jawa Barat Wahyu Kurnia sebagai tersangka.

Sebelumnya KPK juga telah menggeledah rumah Yusuf di Jalan Kenanga RT03/08 nomor 7, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok pada 8 Agustus. Ruang pamer mobil Setiajaya Mobilindo di Jalan Margonda juga tak luput dari penggeledahan.

Kasus pengadaan alat berat dan alat pemadam kebakaran ini berlangsung hampir di seluruh wilayah Indonesia. Sedikitnya lima orang sudaqh dijadikan tersangka, mereka adalah mantan Dirjen Otonomi Daerah Depdagri Oentarto Sindung Mawardi, mantan Gubernur Riau Saleh Djasit, Walikota Medan Abdillah, Wakil Walikota Medan Ramli, dan mantan Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan.

Pengadaan mobil pemadam kebakaran didasarkan pada radiogram yang ditandatangani Dirjen Otonomi Daerah Oentarto Sindung Mawardi pada masa Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno. Radiogram itu terbit pada 13 Desember 2002.

Radiogram yang dikirimkan ke sejumlah provinsi itu menyebutkan pengadaan mobil pemadam kebakaran dengan jenis tertentu yang hanya diproduksi oleh PT Istana Sarana Raya dan PT Satal Nusantara, milik Hengky Samuel Daud. Hingga kini, Hengky masih buron.

Cerita Ajudan soal Pertemuan Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri di Villa Galaxy Bekasi
Lidah Kucing.

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya

Seringkali, pemilik kucing merasa bingung ketika kucing mereka tiba-tiba mulai menggigit tangan. Mengapa kucing melakukan ini? Apakah ini tanda kasih sayang atau bukan?

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024